Mobil 'Mr Bean' Disulap Jadi Pikap dan Punya Enam Roda

Mobil pikap Mini Cooper yang punya enam roda.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA – Mobil Mini Cooper identik dengan bodi mobil, dan sempat melekat dengan karakter di film Mr. Bean, lantaran dipakai sebagai kendaraan untuk beragam ativitas. Biasanya, tampilan kendaraan ini tetap dibiarkan sesuai standar pabrikan.

Resmi Debut di Auto China 2024, Begini Spesifikasi Jaecoo J7 PHEV

Sebab, tampilan original membuat produk otomotif merek Inggris mencuri perhatian, apalagi saat berada di tempat umum. Dimensinya yang mungil, serta desain berbeda dari banyak mobil saat ini, menjadi magnet kuat dari Mini.

Namun, tak semua pemilik Mini puas dengan tampilan standar pabrikan. Ada juga yang memodifikasi Mini dengan cara yang ekstrem, membuat bodinya lebih panjang dan memiliki bak di belakang, bahkan memiliki enam roda sebagai penggeraknya saat dikemudikan di jalanan.

Video Pengendara Honda ADV Terjatuh Akibat Potong Jalan Sembarangan

Keberadaan mobil Mini enam roda yang dilengkapi bak belakang itu, diketahui dari unggahan di media sosial Facebook dari akun Crazy Trucks. Dari plat nomor yang dipasang, diperkirakan mobil ada di Arab Saudi.

Baca juga: Masih Sering Hujan, Begini Pakai Wiper yang Tepat dan Cara Merawatnya

Korban Google Maps, Daihatsu Sigra Terjebak di Gang Kecil hingga Susah Keluar

Melansir dari Autoevolution, Senin 2 Maret 2020, mengubah Mini Cooper menjadi enam roda bukanlah perkara mudah, lantaran mobil tersebut aslinya mengadopsi penggerak penggerak roda depan yang posisinya melintang.

Rekaman gambar memperlihatkan Mini Cooper itu menggunakan kelir abu-abu pada bodinya. Di belakang terdapat bak yang dilapis dengan plat border, serta knalpot truk sebagai aksesori.

Menariknya, enam roda Mini Copper itu menggunakan pelek bawaan pabrik. Wajahnya masih mempertahankan desain yang ikonik, dengan tambahan empat lampu bulat yang dipasang pada grille-nya.

Dari bagian interior diketahui mobil klasik ini memiliki setir di sisi kiri. Kabinnya didominasi pelapis warna merah, dengan setir putih, serta panel instrumen yang masih standar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya