Dibatalkan Karena Corona, Geneva Motor Show Digelar Secara Virtual

Model cantik di Geneva Motor Show 2016
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Geneva Internasional Motor Show 2020 di Swiss yang dijadwalkan pekan ini, dibatalkan pada Jumat 28 Februari lalu karena wabah Virus Corona. Faktanya, pemeran itu tetap berlangsung saat ini, namun dengan cara yang berbeda yaitu berbasis virtual. 

Waspada, Ini Tanda-tanda Ban Mobil Mau Pecah!

Dilansir dari situs resmi GIMS 2020, Rabu 4 Maret 2020, meski venue pameran itu telah dibongkar, penyelenggara tetap memejeng mobil-mobil dari berbagai merek ternama di dunia secara virtual atau online. 

"Terlepas dari pembatalan edisi ke-90 GIMS, panitia telah memutuskan untuk menawarkan kepada publik, penggemar dan media, sebagian acara secara langsung melalui streaming konferensi pers. Yang diisi presentasi yang diselenggarakan oleh produsen di berbagai lokasi," tulis penyelenggara.

Vespa 140th of Piaggio: Edisi Terbatas Merayakan 140 Tahun

Hal itu pun didukung oleh banyak pabrikan mobil dunia yang tetap merilis lansiran terbaru secara online. Di website resmi GIMS 2020, mereka menggelar konferensi pers secara langsung dan detail mengenai apa saja inovasi yang dilakukan.

Baca juga:  Suzuki Siapkan 2 Mobil Rp98 Jutaan, Meluncur Akhir Tahun Ini

BMW X3 Generasi Terbaru Segera Meluncur, Ini Perbedaan dengan Sebelumnya

Sebanyak 24 produsen di industri otomotif dunia pun telah menggelar konferensi pers secara virtual pada Selasa 3 Maret kemarin. Antara lain Toyota, Honda, Volkswagen, Mercedes Benz, McLaren, Porce, Hyundai, Alpine hingga Goodyear. Konferensi pers pun juga akan digelar 4 Maret waktu setempat. 

Seperti diketahui, Geneva Motor Show adalah acara otomotif paling menarik di dunia. Gelaran ini  juga merupakan pun diklaim paling paling bonafit di dunia. 

Jika sesuai jadwal, pada 2 dan 3 Maret 2020 akan menjadi hari yang sibuk bagi pers. Diikuti oleh hari VIP pada 4 Maret, sebelum menyambut masyarakat mulai 5-15 Maret.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya