Ratusan Mobil Pikap Buatan Banten Bakal Dijual di Afrika

DFSK Super Cab.
Sumber :
  • DFSK

VIVA – Puluhan merek otomotif global memilih Indonesia sebagai salah satu lokasi pemasaran produknya. Tak hanya itu, ada juga yang melakukan investasi dengan cara membuat pabrik untuk memproduksi kendaraan secara lokal.

China Serang Balik Kritikan Amerika Serikat soal Produksi Mobil Listrik yang Berlebihan

Salah satunya adalah Dongfeng Sokon atau DFSK. Merek mobil dari Tiongkok ini memiliki fasilitas produksi kendaraan bermotor di Banten. salah satu produk yang lahir dari sana adalah mobil pikap Super Cab.

Mobil pikap buatan lokal itu ditawarkan dalam dua pilihan, yakni menggunakan mesin diesel turbo berkapasitas 1.300cc berbanderol Rp158 juta, atau mesin bensin 1.500cc yang dilabeli harga Rp132,99 juta on the road Jakarta.

Mobil Listrik Rp100 Jutaan Ini Bakal Diproduksi di Banten

Tak hanya dijual di dalam negeri, mobil pikap Super Cab ini juga akan dipasarkan di Benua Afrika, tepatnya di Maroko. Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang mengatakan, pihaknya melihat potensi pasar otomotif yang cukup besar di Maroko.

Baca juga: Tega, Diler Mobil Bekas Cari 'Cuan' dari Merebaknya Virus Corona

Mobil Listrik Seres E1 Dijual Rp100 Jutaan di GIIAS 2023

Diharapkan, hadirnya DFSK Super Cab itu bisa diterima dengan baik, sehingga nantinya memiliki kontribusi cukup besar bagi ekspor kendaraan dari Indonesia ke berbagai negara

"Terhitung mulai bulan Februari 2020, PT Sokonindo Automobile memperluas bisnis ekspor dengan menambah satu negara lagi di kawasan Afrika," ucapnya dalam keterangan resmi, Rabu 4 Maret 2020.

Mobil yang diekspor secara utuh adalah DFSK Super Cab 1.3 L M/T Turbo Diesel. Selama tahun 2020, DFSK menargetkan 500 unit mobil ke negara tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya