Intip Hypercar Pertama di Dunia yang Nyaman untuk Ngebut Sekeluarga

Koenigsegg Gamera.
Sumber :
  • Koenigsegg.

VIVA – Produsen supercar di dunia kini sedang sibuk berekspansi di mobil segmen sport utility vihicle (SUV) untuk memenuhi permintaan pasar. Hal tersebut tampaknya tidak berlaku bagi produsen mobil kencang asal Swedia, Koenigsegg. 

Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen

Dilansir dari News Atlas, Kamis 5 Maret 2020, Koenigsegg merilis hypercar dua pintu pertama di dunia yang bisa ditumpangi oleh empat orang dewasa. Tidak hanya itu, Koenigsegg Gamera pun bisa mengangkut enam koper berukuran sedang. 

Dengan kapasitas itu, pemilik Gamera bisa mengajak keluarga atau kerabatnya dengan nyaman untuk berlibur sambil merasakan sensasi ngebut naik hypercar

Punya Harta Rp23 M, Intip Koleksi Kendaraan Ridwan Kamil yang Ditugaskan Maju Pilgub Jakarta

Baca juga: Toyota Putuskan Tampang 'Yaris' SUV Tetap Jadi Misteri

Selain itu, Gamera pun memiliki banyak fitur infotaiment, baik untuk penumpang depan maupun belakang. Seperti colokan charger di kedua baris, sistem wifi yang terintegerasi, 11 speker premium dan cup holder untuk minuman hangat dan dingin untuk setiap penumpangnya. 

Pengakuan Anak Buah Syafrin Tumpangi Mobil Dishub DKI yang Buang Sampah Sembarangan

Interior Koenigsegg Gamera.

"Gemera adalah kategori mobil yang benar-benar baru. Di mana memiliki kecepatan ekstrem dengan interior yang luas dan kesadaran lingkungan tertinggi. Kami menyebutnya Mega-GT," ujar Christian von Koenigsegg. 

Di sisi dapur pacu, Gamera menggendong mesin tiga silinder 2.000 cc turbo ganda  dan tiga motor listrik yang mampu menyemburkan tenaga sekitar 600 tenaga kuda. Dengan mesin itu, Gamera mampu menempuh kecepatan 0-100 hanya dalam waktu 1,9 detik. 

Dengan performa tersebut, jelas Gamera menjadi salah satu mobil tercepat di dunia saat ini. Namun, gelar hypercar dengan konfigurasi dua baris bangku yang bisa mengangkut orang dewasa, hanya dimiliki oleh Gamera saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya