Toyota Luncurkan Innova Edisi Ulang Tahun

Toyota Innova Crysta Leadership Edition
Sumber :
  • Rushlane

VIVA – Bicara soal mobil keluarga atau multi purpose vehicle, maka ada satu model yang sudah lama ada di Indonesia. Mobil yang dimaksud, yakni Toyota Innova.

Terpopuler: Penumpang Kendaraan Dicari Netizen, Mobil Baru Harga Rp60 Jutaan

Innova adalah versi modern dari Kijang, kendaraan legendaris yang sempat jadi penguasa jalanan sebelum muncul MPV versi murah, Avanza. Sejarah Kijang di Indonesia dimulai dari era 1980-an.

Tak hanya di Tanah Air, kepopuleran Innova juga merambah hingga India. Di Negeri Hindustan, sejak pertama hadir pada 2005 hingga saat ini sudah laku lebih dari 900 ribu unit. Dari jumlah itu, setengahnya merupakan generasi kedua.

8 Mobil Baru Rp100 Jutaan per April 2024

Dilansir dari Rushlane, Kamis 5 Maret 2020, dalam rangka merayakan 15 tahun eksistensi Innova di India, Toyota merancang varian baru yang diberi nama Leadership Edition.

Berbeda dengan Innova yang ditawarkan saat ini di negara tersebut, edisi khusus itu dibalur dengan kombinasi dua warna. Ada bodi putih dan atap hitam, serta bodi merah dan atap hitam. Warna gelap menyelimuti atap hingga pilar pertama, kedua dan ketiga.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan, Alasan Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

Ubahan lainnya hanya ada dua, yakni penambahan kamera 360 derajat dan kaca spion luar yang bisa dilipat secara otomatis. Sementara, seluruh bodi dan interior masih sama seperti yang dijual saat ini.

Mesinnya empat silinder berkapasitas 2.400cc, dan membutuhkan diesel sebagai bahan bakarnya. Tenaga yang dihasilkan mesin mencapai 150 daya kuda dan torsi 343 Newton meter.

Toyota Innova Crysta Leeadership Edition sudah tersedia di diler-diler India, dengan banderol 2,12 juta Rupee, atau sekitar Rp410 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya