Sah, Merek Mobil MG Mulai Jajal Peruntungan di Indonesia

SUV MG ZS
Sumber :
  • dok. MG Motor Indonesia

VIVA – Masyarakat memiliki banyak pilihan saat hendak membeli mobil baru. Sebab, sudah ada satu merek baru lagi yang mencoba menjajal peruntungan di pasar otomotif nasional. merek tersebut adalah Morris Garage atau beken dikenal sebagai MG Motor.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Melalui MG Motor Indonesia, merek warisan Negara Ratu Elizabeth itu siap membawa jajaran produknya, terutama di segmen mobil berperawakan gagah atau sport utility vehicle (SUV). Salah satu produk yang dipastikan masuk adalah MG ZS.

Managing Director MG Motor Indonesia, Figo Lee mengatakan, sebelum datang ke Indonesia, pihaknya menyadari betapa kompetitifnya pasar otomotif di sini. Tetapi, melalui pengamatan yang cermat, MG memahami bahwa mobil bermakna lebih dari sekadar kendaraan bagi sebagian orang.

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

"Interaksi kami dengan konsumen, dari generasi ke generasi, memberikan pengaruh besar. Dengan demikian, kami mampu berkembang dan berinovasi. Dan pada akhirnya mampu menghidupkan kembali merek yang meredefinisikan ekspektasi konsumen kami di Indonesia adalah pengalaman yang benar-benar mengesankan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat 6 Maret 2020.

Sementara itu, Ketua Umum asosiasi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo,  Yohannes Nangoi mengatakan, MG akan menjadi anggota baru di asosiasi agen pemegang merek (APM) kendaraan bermotor roda empat atau lebih tersebut.

Isuzu Pamer Teaser V-Cross Facelift, Meluncur Sebentar Lagi

"MG memang akan masuk ke Indonesia, sudah daftar ke Gaikindo. Harusnya bulan Maret ini mereka sudah bisa jalan, jualan," ucapnya disela pameran kendaraan komersial GIICOMVEC 2020 di JCC Senayan, Jakarta.

Menurut Nangoi, dalam tahap awal menjalankan bisnisnya di Indonesia, merek yang sudah ada sejak tahun 1924 itu akan menawarkan produk kendaraan yang diimpor secara utuh terlebih dahulu.

"Setahu saya, mereka akan jualan mobil CBU (Compeletely Built Up) dulu. Setelah itu mau produksi atau bagaimana belum tahu," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya