Hilang Kendali, Mobil Pengangkut Uang dan Kendaraan Tahanan Kecelakaan

Kendaraan tahanan terguling di Tulungagung
Sumber :
  • Korlantas Polri

VIVA – Banyak faktor yang bisa memicu terjadinya kecelakaan di jalan raya. Mulai dari kondisi kendaraan yang tidak prima, faktor alam hingga kelalaian manusia.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Tak jarang, peristiwa nahas terjadi akibat kombinasi dari ketiganya. Contohnya, pengemudi melaju di jalanan yang licin akibat diguyur hujan deras, dengan kondisi kelelahan.

Jalanan yang basah memang kerap menimbulkan insiden, sebab traksi ban menjadi berkurang karena adanya air di aspal. Meski kendaraan melaju dengan kecepatan sedang, risiko tersebut tetap saja bisa terjadi.

Jelang Lebaran, Irish Bella Ajarkan Anak Cara Bedakan Nominal Uang THR

Seperti yang dialami oleh sopir mobil pengangkut uang ini. Dilansir dari laman Korlantas Polri, Jumat 6 Maret 2020, minibus Granmax yang mengangkut sejumlah uang dari Kantor Cabang Bank BRI Bantul, Yogyakarta tergelincir.

Koordinator lapangan, Rifki mengatakan, mobil melaju dengan kecepatan sedang. Karena kondisi jalan licin, tiba-tiba mobil kehilangan kendali hingga mengenai pohon dan menyenggol warung bakso.

Sandra Dewi Ogah Bahas Kekayaan Suami, Tahu Harvey Moeis Korupsi?

“Dari arah Bantul laju kendaraan tidak terlalu cepat, karena kondisi jalan licin. Tapi, kendaraan kehilangan kendali, masuk jalan arah berlawanan mengenai pohon dan menyenggol warung bakso,” ujarnya.

Tak hanya mobil pengangkut uang, kendaraan yang biasa dipakai untuk membawa tahanan juga bisa hilang kendali dan mengalami kecelakaan.

Mobil Satuan Tahanan dan Barang Bukti) Polres Tulungagung yang mengangkut 10 napi Lapas Kelas II B Tulungagung, hilang kendali dan terguling.

"Alhamdulillah semuanya selamat, hanya luka ringan saja. Saat ini proses layaran kami tunda, karena kondisinya masih syok," tutur Kasi Binadik dan Giataja Lapas Kelas IIB Tulungagung, Dedi Nugroho.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya