Suzuki Ungkap Rahasia Terkait Tampilan Mobil Carry Luxury

Mobil pikap Suzuki Carry Luxury
Sumber :
  • dok. SIS

VIVA – Baru sekitar satu tahun, PT Suzuki Indomobil Sales menghadirkan mobil pikap dengan tampilan baru. Kini, varian mobil komersial legendaris itu kian lengkap dengan adanya produk bernama New Carry Luxury.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Dilihat dari tampilan luarnya, pikap yang diluncurkan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC) 2020 di JCC Senayan, Jakarta itu punya tampilan eksterior yang lebih bersinar. Sebab, SIS memberikan aksesori berlapis krom pada grille, cover spion, dan tutup peleknya.

Head of Product Development SIS, Julius Purwantoro mengatakan, kehadiran new Carryy Pick Up Luxury untuk menjawab permintaan konsumen yang ingin tampilan mobil pikapnya lebih mewah, serta berbeda dari yang lain.

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

"Kami rangkum semua keinginan konsumen, dan dihadirkan New Carry Pick Up Luxury. Risetnya sebenarnya sudah dari awal launching, kami survei permintaan konsumen," ucapnya disela pameran GIICOMVEC, di JCC Senayan, Jakarta, Jumat 6 Maret 2020.

Baca juga: Suzuki Dandani Carry Pikap, Harganya Jadi Beda Rp5 juta

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Jika diperhatikan lebih detail, variam Luxury yang hanya ditawarkan dengan warna silver itu memiliki desain interior  serupa dengan produk New Carry Pick Up standar yang sudah memakai pendingin udara dan power steering. Julius mengatakan, sisi interior memang tidak mengalami penyegaran.

"Dari sisi interior, riset kami memperlihatkan bahwa cukup diterima oleh konsumen. Jadi kami tidak sentuh, dan fokus pada penyegaran eksterior seperti yang diminta oleh pasar saat ini," paparnya.

Diketahui ada enam pembeda pikap Carry Luxury, yakni pada bagian grille, cover spion, gagang pintu, serta gagang pintu yang berlapis krom. Pada bagian bak, dipasang stiker baru di sisi kiri dan kanan, serta ada tulisan Suzuki berwarna hitam di pintu bak belakang.

Tak hanya itu, bumper depan Carry Luxury juga dilabur cat silver yang serupa warna bodi dan bak. Dengan tampilan baru itu, SIS membanderol varian tertinggi mobil pikap tersebut lebih mahal Rp5 juta dibandingkan model standarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya