Hadir di Indonesia, Morris Garage Ogah Dikaitkan dengan Wuling

MG ZS resmi
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Morris Garage resmi hadir meramaikan industri otomotif Tanah Air. Mereka menjajal peruntungan, dengan membawa mobil gagahnya, yakni MG ZS. 

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Isu kehadiran perusahaan blasteran Eropa-China itu memang sudah lama berembus. Beberapa model, gambarnya sudah selieweran di jagat maya. 

Meski di negara asalnya perusahaan ini berada di bawah naungan SAIC Motor, namun MG Motor Indonesia rupanya tak ingin dikaitkan dengan Wuling, yang juga berada di bawah bendera SAIC.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

"Kalau bicara mengenai MG Indonesia, hanya kami. Tidak ada kaitan dengan yang lain," ujar Marketing and Public Relations Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin di Jakarta, Jumat 6 Maret 2020.

Ia mengaku, tak bisa memastikan apa saja jajaran produk yang bakal dibawa ke Indonesia. Demikian pula dengan kemungkinan produk mereka diproduksi di pabrik Wuling, yang ada di Cikarang, Jawa Barat.

Wuling Hadirkan DC Charging, Ngecas Cuma 30 Menit dan Gratis

"Kalau bicara itu, kami kan menghitung bisnis. Permintaan pasar, dan penerimaan terhadap produk-produk kami seperti apa," kata dia. 

Arief menyebut, Morris Garage serius menggarap pasar otomotif nasional. Sebagai wujud nyatanya, yaitu membuka 25 diler yang tersebar di seluruh Indonesia. 

"Kami ini 100 persen dari prinsipal SAIC Motor Corporation di Shanghai, China. Dan saat ini, kami sudah bergabung secara resmi di Gaikindo," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya