Ternyata, Mobil Canggih Toyota Gak Cuma Lahir di Jepang

Logo Toyota.
Sumber :
  • mkalty.org

VIVA – Menyebut nama Toyota, mungkin langsung teringat sebuah merek otomotif Jepang, yang memasarkan kendaraan ke banyak negara di dunia.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Tak hanya menjual produk, perusahaan yang sudah ada sejak 1937 itu memiliki banyak pabrik di luar Negeri Sakura. Pabrik-pabrik Toyota itu, memproduksi mobil yang berstandar global.

Artinya, mobil yang lahir dari pabrik di luar Jepang, bisa juga dijual dan dipakai oleh konsumen di negara manapun, tinggal menyesuaikan dengan regulasi yang berlaku.

Spesifikasi Toyota Fortuner Hybrid yang Dijual Rp700 Jutaan

Kini, menyambut era mobil ramah lingkungan, Toyota diinformasikan berencana membangun pabrik mobil listrik di Tianjin, China. Untuk mewujudkan rencana itu, akan dilakukan investasi sebesar USD1,2 miliar atau setara Rp17,2 triliun.?

Melansir dari Carscoops, Senin 9 Maret 2020, Toyota berniat membangun pabrik kendaraan listrik baru di Tianjin, Cina dengan menggandeng mitra lokal, yakni perusahaan otomotif FAW Group.

Toyota Luncurkan Land Cruiser Versi Tangguh, Harga Lebih Murah

Rencana investasi untuk kendaraan masa depan itu, diketahui dari sebuah dokuman yang dikeluarkan ,  otoritas lokal, China-Singapore Tianjin Eco-city. Dari dokumen tersebut, diketahui kedua pembuat mobil akan berinvestasi sekitar 8,5 miliar yuan.

Pabrik baru itu, dikabarkan memiliki kapasitas produksi 200 ribu unit mobil setiap tahunnya. Semua produk yang lahir dari fasilitas tersebut, merupakan kendaraan dengan teknologi terkini.

Belum ada konfirmasi resmi dari Toyota terkait informasi ini. Namun, penjualan kendaraan di China diketahui menciut 8,2 persen tahun lalu. Tetapi, penjualan merek Toyota dan Lexus diketahui mengembang 9 persen dibandingkan tahun 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya