Rangka Mobil Hyundai Ini Diklaim Tahan Beban 2 Ekor Gajah Afrika

Iklan Hyundai Certa.
Sumber :
  • indianautosblog.

VIVA – Pabrikan otomotif dunia berlomba-lomba merilis produk mobil terbaru mereka saat ini, khususnya bergenre Sport Utility Vehicle saat ini. Berbagai fitur dan teknologi terbaru yang mendukung keselamatan, kenyamanan dan keamanan berkendara pun ditawarkan untuk menarik minat konsumen. 

Terpopuler: Konsumen Honda Luar Jakarta Enggan Hybrid, Diskon Mobil Listrik Termurah

Salah satunya apa yang ditawarkan raksasa otomotif asal Korea Selatan Hyundai. Ketahanan struktur rangka SUV yang akan segera dirilisnya yaitu Creta, dibangga-banggakan. Bahkan, rangka mobil tersebut pun diklaim bisa menahan beban mamalia terbesar di dunia yaitu gajah Afrika, hingga dua ekor. 

Menurut National Geographic, seekor gajah Afrika dapat memiliki berat antara 2,5-7 ton. Beban seberat itu bisa di tahan dengan apa yang disebut Hyundai super struktur rangka yang hanya berbobot 297 kg. Sebab, 74,3 persen struktur rangka tersebut terbuat dari baja berkekuatan tinggi. 

Laku Keras, Mobil SUV Ini Dipesan Orang Tiap 5 Menit

Baca juga: Polusi dari Ban dan Rem 1.000 Kali Lebih besar Ketimbang Asap Knalpot

Dilansir dari IndianAutosBlog, Senin 9 Maret 2020, Hyundai Creta 2020 sendiri tersedia dalam 4 varian yaitu E,EX,S dan SX. Dengan lampu yang hampir semuanya menggunakan LED dan dilengkapi DRL, Creta tampil gagah lebih gagah bertumpu pada velg 17 inci dua warna. 

Mobil Suzuki Ini Salip Penjualan Hyundai dan Honda

Menggunakan dua knalpot, Creta memiliki tiga opsi mesin baru, yaitu 1.500 CC N/A, Diesel 1.500 CC turbo dan bensin 1.000 CC turbo. Mesin tersebut akan dihubungkan dengan dua pilihan transmisi manual dan matik 6 percepatan. Hyundai mengklaim dengan kombinasi transmisi dan mesin itu bisa menghasilkan penghematan hingga 21,4 km per liter. 

Di sisi interior, Creta memiliki entertaiment system layar sentuh sebesar 10,25 inci, electric parking brake dan panoramic sunroof besar yang bisa dikontrol dengan suara. Fitur-fitur itu memberikan kenyamanan tersendiri bagi pemiliknya. 

Banyak pilihan warna yang ditawarkan Hyundai untuk Creta. Antara lain, Polar White, Typhoon Silver, Phantom Black, Lava Orange, Titan Grey, Deep Forest, galaxy Blue, dan Red Mulberry. Sejumlah pilihan itu pun ada yang ditawarkan dengan kombinasi dua warna. 

Rencananya, Hyundai akan meluncurkan Creta 2020 pada 17 Maret mendatang di India. Hyundai pun telah mulai menerima pemesanan dengan deposit tertentu, meski belum diketahui harga resminya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya