Toyota Bakal Hancurkan Puluhan Mobil dalam Kondisi Baru, Kenapa?

Puluhan mobil Toyota dalam kondisi baru akan dihancurkan.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA – Puluhan mobil Toyota tertangkap kamera ditumpuk di pusat daur ulang kendaraan di Sandiacre, Inggris, bersiap untuk dihancurkan. Anehnya mobil-mobil tersebut diterlantarkan dalam kondisi baru, bahkan masih ada yang masih terbungkus plastik di beberapa bagian.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Dilansir dari NottinghamshireLive, Selasa 10 Maret 2020, dalam foto tersebut terlihat sejumlah model mobil Toyota seperti, Yaris, Hilux Pikap, dan Toyota Aygo. Mobil-mobil itu ditumpuk bersusun menggunakan pelat besi yang sudah disiapkan di fasilitas tersebut. 

Adanya puluhan mobil baru yang akan dihancurkan itu pun bikin heboh masyarakat setempat. Belakangan diketahui bahwa mobil itu adalah unit yang telah dipesan oleh pelanggan, namun tak jadi diantarkan karena rusak. 

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Baca juga: Nasib Bisnis Ferrari Hingga Maserati di Pusaran Wabah Corona Italia

Seorang juru bicara Toyota mengkonfirmasi hal tersebut. Mobil-mobil itu dianggap sudah tidak bisa dikendarai setelah rusak akibat banjir tahun lalu.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Dia pun menjelaskan, tidak semua mobil itu berasal dari penjualan di daerah tersebut. Beberapa berasal dari daerah yang unit mobil yang ada di dilernya rusak karena berbagai sebab. 

Puluhan mobil Toyota dalam kondisi baru akan dihancurkan.

Seorang warga setempat yang tempat tinggalnya dekat dengan pusat daur ulang kendaraan Motor Green, di Station Road, Sandiacre, mengaku sedih melihat mobil-mobil baru itu akan dihancurkan. Karena,kondisi mobil itu pun masih terlihat baik. 

Toyota pun menjelaskan, daur ulang dilakukan agar sisa bahan baku mobil tersebut seperti logam, bisa digunakan kembali. Sehingga dapat menekan kerugian yang dialami. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya