Toyota Agya Baru Makin Mewah, Ini Bocoran Fiturnya

Bocoran Toyota Agya baru
Sumber :
  • Instagram @indra_fathan

VIVA – Program mobil murah dan ramah lingkungan atau low cost green car yang dihadirkan pemerintah pada 2013, dibuat untuk memudahkan rakyat yang kurang mampu memiliki kendaraan bermotor.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Ada beberapa syarat yang wajib dipenuhi produsen, agar kendaraan buatan mereka masuk dalam kategori LCGC. Mulai dari konsumsi bahan bakar minimal 20 kilometer per liter, hingga harga jual yang terjangkau.

Dalam perkembangannya, LCGC kini sudah berubah menjadi mirip mobil kebanyakan. Selain hadir dalam varian transmisi otomatis, harga jualnya juga tidak lagi ada yang di bawah Rp100 juta.

Spesifikasi Toyota Fortuner Hybrid yang Dijual Rp700 Jutaan

Setiap hadir versi barunya, selalu ada penambahan fitur yang membuat pengguna semakin nyaman. Contohnya, seperti yang dilakukan Toyota pada LCGC lima penumpang mereka, yakni Agya.

Dilansir dari laman Instagram @indra_fathan, Selasa 10 Maret 2020, Agya versi baru akan hadir pada akhir bulan ini. Tampilan eksteriornya mengalami perubahan, terutama pada versi TRD.

Toyota Luncurkan Land Cruiser Versi Tangguh, Harga Lebih Murah

Varian tertinggi tersebut memiliki desain bumper dengan grille berbentuk trapesium, dan diberi aksen warna merah pada sisinya. Dua lampu kabut mengapit di sisi samping, lengkap dengan bentuk rumah baru yang cenderung mengotak.

Penerangan utamanya memakai teknologi proyektor, sama seperti versi lama. Sisi samping tidak banyak perubahan, hanya ada penambahan side skirt dengan desain baru. Lampu belakang diubah menjadi transparan, tapi sinarnya tetap sesuai fungsi.

Masuk ke dalam kabin, maka akan terlihat tombol start untuk menghidupkan mesin. Setirnya disematkan tombol, sehingga mengakses audio menjadi lebih mudah. Sama seperti pesaingnya, Agya baru ini juga telah memakai sistem penyejuk kabin dengan tampilan digital.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya