Mobil Kesayangan Roy Suryo Juga Disukai Mantan Pemimpin Dunia

Roy Suryo dan mobil kesayangannya
Sumber :
  • Dok: Roy Suryo

VIVA – Selain dikenal sebagai mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Drs Kanjeng Raden Mas Tumenggung Roy Suryo Notodiprojo juga menekuni profesi sebagai pakar telematika. Ia sering diminta sebagai narasumber, untuk mengklarifikasi hal-hal yang berhubungan dengan teknologi informasi.

KPK Sita 1 Mobil Lagi Milik Andhi Pramono yang Diumpetin di Bengkel, Chevrolet BLR 58

Kini, pria yang akrab disapa Roy Suryo itu tak lagi aktif di dunia politik. Ia bahkan baru saja mengirim surat kepada mantan Presiden RI, Soesilo Bambang Yudhoyono atau SBY, yang isinya meminta izin untuk mengundurkan diri dari Partai Demokrat.

Meski akrab dengan semua hal yang berbau teknologi, ternyata Roy memiliki hobi yang justru bukan terkait masa depan, melainkan sejarah. Berdasarkan penelusuran VIVA, Rabu 11 Maret 2020, ia diketahui memiliki 35 unit mobil buatan Jerman, yakni Mercedes-Benz.

Bareskrim Segera Panggil Roy Suryo Soal Mikrofon Gibran Rakabuming Raka saat Debat

Dari puluhan unit itu, sebagian besar merupakan kendaraan klasik, yang dibuat lebih dari 30 tahun lalu. Bahkan, ada satu unit yang berasal dari era 1935. Roy mengaku, ia sudah lama tertarik dengan kendaraan klasik. Bahkan, sebelum ia terjun ke kancah politik.

“Sudah lama saya mengoleksi Mercedes-Benz. Sebelum saya jadi politisi,” ujarnya kepada VIVA.

Bareskrim Tolak Lagi Laporan TPDI ke Ketua KPU, Padahal Sudah Bawa Roy Suryo

Salah satu mobil favorit Roy Suryo, yakni Mercedes-Benz K700 rakitan 1935. Mobil ini ia dapatkan di Surabaya, dalam kondisi rusak namun surat-surat lengkap.

“Mobil yang paling disayang ya Mercedes K700,” tuturnya.

Sebagai informasi, K700 adalah seri Mercedes-Benz yang dihadirkan pada era 1930 hingga 1943. Mobil ini banyak dipakai oleh orang-orang penting, seperti Paus Pius XI, Paul von Hindenburg, Kaisar Hirohito, dan Adolf Hitler.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya