Biar Makin Dipercaya, Merek China Bakal Tambah 40 Diler Lagi di RI

Diler DFSK Pramuka Jakarta
Sumber :
  • viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Empat produk sudah disajikan oleh merek otomotif Dongfeng Sokon atau DFSK, untuk masyarakat. Mobil-mobil tersebut, terdiri dari jenis pikap Super Cab, dua sport utility vehicle atau SUV Glory 560 dan 580, serta yang paling baru adalah jenis van bernama Gelora.

Mobil Listrik Rp100 Jutaan Ini Bakal Diproduksi di Banten

Dengan modal empat produk yang berbeda jenis tersebut, kata Public Relation and Digital Manager PT Sokonindo Automobile, Arviane Dahniarny Bahar, pihaknya merasa yakin DFSK bisa diterima sebagai pendatang baru di pasar otomotif nasional.

"Konsumenn sudah bisa menerima produk kami, dan mungkin juga produk china, sejauh ini konsumennya semakin kuat. Mereka sudah punya komunitas di masing-masing kota," ujarnya kepada wartawan di diler DFSK Pondok Indah, Kamis, 12 Maret 2020.

Mobil Listrik Seres E1 Dijual Rp100 Jutaan di GIIAS 2023

Guna melengkapi pelayanan kepada pengguna, kata perempuan yang akrab disapa Ane tersebut, DFSK bukan hanya menyiapkan produk untuk menunjang kebutuhan masyarakat. Merek otomotif Tiongkok itu juga melengkapinya dengan layanan servis dan ketersediaan suku cadang.

Baca juga: Ban Baru untuk Sepeda Motor Dibungkus Plastik, Gunanya untuk Apa?

Tempuh Ratusan Km, DFSK Gelora E Cuma Butuh Rp50 Ribuan

Dikatakan Ane, sejak tahun lalu DFSK sudah memiliki 99 diler di berbagai wilayah Nusantara.Tahun ini, kata dia, rencananya akan ditambah lagi sebanyak 40 diler yang menawarkan layanan 3S, yakni sales, service, and sparepart kepada masyarakat.

"Ada penambahan diler, jadi total tahun ini diler kami bisa mencapai 130 lokasi, ini masih kami lakukan untuk ekspansi jaringan resmi. Saat ini komposisi dilernya memang paling banyak di pulau Jawa, lalu Sumatera, Kalimantan, dan kami sudah ada di Sulawesi," paparnya.

Diketahui DFSK juga sudah memiliki fasilitas produksi mobil sendiri, di wilayah Cikande, Serang, provinsi Banten. Dari pabrik tersebut, lahir mobil pikap Super Cab, serta kendaraan berperawakan gagah Glory 560 dan Glory 580. Sedangkan van listrik Gelora diketahui masih berstatus impor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya