4 Mobil Baru Meluncur Bareng di Jakarta Pekan Depan

Bocoran Toyota Agya baru
Sumber :
  • Instagram @indra_fathan

VIVA – Wabah virus Corona COVID-19 yang melanda dunia, membuat banyak kegiatan otomotif terganggu. Mulai dari produksi kendaraan, hingga pameran model terbaru.

Tak Ingin Terjebak Macet, Pengemudi Toyota Agya Ini Berakhir Malu

Namun, hal itu tidak menyurutkan niat tiga pabrikan mobil di Indonesia untuk menghadirkan tipe terbaru yang menjadi andalan mereka. Ada empat model yang bakal diluncurkan di Jakarta, pada Kamis 19 Maret 2020.

Berdasarkan undangan yang masuk ke VIVA, Jumat 13 Maret 2020, Toyota akan membuka selubung low cost green car baru mereka yang berkapasitas lima penumpang, yakni Agya.

Terpopuler: Penumpang Kendaraan Dicari Netizen, Mobil Baru Harga Rp60 Jutaan

Bocoran wujudnya sudah lebih dulu muncul di media sosial. Ada banyak perubahan yang dilakukan, mulai dari tampilan depan, hingga penyematan fitur baru di interior.

Ayla facelift 2020.

Apes Banget Nasib Mobil Agya Ini Kena Siksa Emak-emak yang Bikin Konten

Varian TRD memiliki desain bumper dengan grille berbentuk trapesium, dan diberi aksen warna merah pada sisinya. Dua lampu kabut mengapit di sisi samping, lengkap dengan bentuk rumah baru yang cenderung mengotak.

Masuk ke dalam kabin, maka akan terlihat tombol start untuk menghidupkan mesin. Setirnya disematkan tombol, sehingga mengakses audio menjadi lebih mudah. Sama seperti pesaingnya, Agya baru ini juga telah memakai sistem penyejuk kabin dengan tampilan digital.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Daihatsu, pada LCGC Ayla. Tampilan depan mobil mungil itu kini mirip seperti Xenia, dan ada penambahan fitur di dalam kabin.

Selain Ayla, PT Astra Daihatsu Motor juga bakal mengenalkan versi baru dari city car Sirion. Beberapa waktu lalu, ADM memang berjanji akan memboyong versi barunya dari Malaysia.

Merek ketiga yang bakal meluncurkan produk baru, yakni Morris Garage atau MG. Merek warisan Negara Ratu Elizabeth itu siap menghadirkan sport utility vehicle ZS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya