Showroom Mobil Bekas di Jakarta Jual Kendaraan Hobi, Harganya Wow

Sentra penjualan mobil bekas yang menawarkan kendaraan untuk pehobi otomotif
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Saat membeli mobil bekas, konsumen bisa mendatangi sentra penjualan di berbagai wilayah di Jakarta, salah satunya di kawasan Blok-M di Jakarta Selatan. Tak hanya model-model standar, ruang pamer kendaraan bekas yang ada di area parkir tersebut, memajang mobil-mobil koleksi, dan yang sudah jarang terlihat di jalan raya.

Terpopuler Otomotif: Harga Yamaha RX-King Bekas Akhir Tahun, Vespa Mickey Mouse Hadir di RI

Pedagang dari showroom Soulmate Auto di Blok-M, Sari Febriyanti mengatakan, dirinya menawarkan mobil-mobil bekas berusia pakai belasan, bahkan ada juga yang sudah lebih dari puluhan tahun.

"Jadi memang mobil bekas ini yang kelas hobi, bukan yang standar banyak orang pakai. Ada juga yang segmennya kendaraan mewah," ucapnya kepada VIVA, Jumat 13 Maret 2020.

Jadi Simbol Kesuksesan, Segini Harga Mobil Sedan Terbaru Desember 2023

Beberapa koleksinya yang jarang terlihat di jalanan,kata Sari, antara lain sedan Honda Accord Maestro lansiran 1990 warna merah marun yang dibanderol Rp80 juta, lalu sedan Volvo 960 buatan 1997 yang dilego Rp90 juta.

Baca juga: DFSK Gelora Mulai Menggoda, Ada yang Pesan Buat Jadi Mobil Jemputan

Terpopuler Otomotif: Pemotor Kena Piting di Pom Bensin, Daftar Motor Matik dengan Bagasi Luas

"Bahkan kami ada VW Beetle 1974, kami buka Rp89 juta. Terus ada juga Nissan Patrol ex-KTT buatan 1994, sudah kami repaint dan ganti mesin diesel, buka harga Rp375 juta," paparnya.

Senada dengan Sari, pedagang dari IEV Auto Sales, Adi mengatakan, bursa mobil Blok-M memang menawarkan mobil-mobil mewah dan kendaraan koleksi, menyesuaikan kebutuhan konsumen.

Mobil bekas Volvo 960 dan Honda Accord Maestro

Menurutnya, ada tiga hal yang membedakan dengan sentra mobkas lainnya, yakni pedagang rata-rata pehobi. Lalu, kata dia, bisnis jual beli merupakan prioritas kedua.

"Konsumen di Jaksel ini banyakan mencari mobil simpanan, dan biasanya ingin terlihat berbeda. Tetapi, mobil yang standar juga ada," paparnya.

Penelusuran VIVA, koleksi mobil hobi di diler tersebut antara lain, Volvo 960 Station Wagon lansiran 2003 yang dibanderol Rp120 juta, Mercedes-Benz Vaneo tahun 1992 yang dilabeli harga Rp120 juta, dan Jeep Cherokee SJ Limited automatic, tahun 1995 berbanderol Rp130 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya