Ada Mobil Buatan Cikarang di Diler Mitsubishi Filipina dan Thailand

Mitsubishi Xpander Cross menggabungkan MPV dengan tampilan Crossover
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Sejak awal kehadirannya, Xpander memang menjadi produk fenomenal. Sebab, kendaraan yang memiliki bangku tiga baris di kabinnya itu, diproduksi secara lokal di pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Bekasi, Jawa Barat.

Viral Driver Xpander Tabrak Porsche Disebut Buka Galang Dana, Ini Kata Kitabisa

Tak hanya di jajakan di pasar otomotif nasional, mobil keluarga itu juga menjadi produk yang diekspor ke lebih dari 10 negara. Kini, merek otomotif berlogo Tiga Berlian itu diketahui juga melakukan ekspor untuk varian baru, Xpander Cross.

Mitsubishi Xpander Cross merupakan varian baru, yang diluncurkan sejak November 2019. Dari tampilan luarnya, Xpander Cross terlihat lebih sporty dan gagah, dibandingkan varian Xpander yang sudah dijual sebelumnya.

Segini Kecepatan Xpander saat Tabrak Showroom di PIK 2 hingga Buat Porsche Ringsek

"Mitsubishi Motors Corporation (MMC) hari ini mengumumkan bahwa model tersebut telah diperkenalkan kepada pasar Filipina pada 13 Maret dan pasar Thailand pada 16 Maret 2020," demikian keterangan pers yang diterima VIVA, Senin 16 Maret 2020.

Tak hanya dua negara itu saja, Xpander Cross juga ditargetkan untuk menjadi produk ekspor Mitsubishi Motors dari Tanah Air, yang berfokus ke berbagai negara di wilayah Asia Tenggara.

Kolonel Herman Bantah Paspampres Halangi Marhan, Pekerjaan Pengemudi Xpander yang Tabrak Porsche

"MMKI telah mengekspor lebih dari 100 ribu unit Xpander pada akhir Februari 2020, dan berkontribusi pada peningkatan ekonomi, lapangan kerja dan keseimbangan impor dan ekspor Indonesia," tulis keterangan pers tersebut.

Dari laman resmi Mitsubishi Motors Indonesia, diketahui ada tiga tipe yang dijual untuk pelanggan, yakni Xpander Cross MT Rp270,7 juta, lalu yang menggunakan transmisi otomatis Rp280,7 juta, dan Premium Packager AT Rp289,7 juta.

Xpander Seruduk Diler Mobil Mewah, Tabrak Porsche 911 GT3

Pengemudi Xpander Buat Ringsek Porsche Punya Masalah dengan Pemilik Showroom? Ini Kata Polisi

Status pengemudi Xpander berinisial J sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024