Sopir Taksi Ini Profesional Banget, Jaga Penumpang dari Virus Corona

Sopir taksi aktif tangkal penyebaran virus corona
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Masyarakat dunia kini punya musuh bersama, yakni virus corona COVID-19. Pertama kali merebak di Wuhan, China, kini virus tersebut sudah menyebar ke banyak negara.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Bahkan, Organisasi Kesehatan Dunia menyatakan bahwa COVID-19 masuk dalam kategori pandemi. Beberapa negara yang warganya banyak terjangkit, mulai memberlakukan lockdown, melarang akses keluar maupun masuk.

Pusat pandemi yang tadinya ada di Wuhan, kini bergeser ke Italia. Penyebaran corona di negara tersebut sangat cepat, membuat banyak kota di negara itu terhenti aktivitasnya.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Corona dapat menyebar melalui droplet, baik itu melalui mulut atau hidung. Contohnya, jika seseorang penderita positif corona bersin, maka cairan yang keluar dari hidung dan mulutnya membawa virus tersebut.

Cara mencegah penularan, yakni dengan sering mencuci tangan. Sebab, benda-benda yang sering kita sentuh berpotensi jadi tempat virus tersebut menunggu mangsa berikutnya.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Transportasi umum juga menjadi tempat yang ideal, bagi virus untuk menyebar. Termasuk, taksi biasa maupun online. Tak heran, apabila banyak sopir yang berinisiatif melakukan tindakan pencegahan.

Jika umumnya mereka berusaha melindungi diri sendiri dari virus tersebut, lain halnya dengan sopir taksi yang satu ini. Dilansir dari laman YouTube @The Bombay Talkies Studios, Selasa 17 Maret 2020, pengemudi mobil tampak sangat peduli dengan penumpangnya.

Awalnya, ia memeriksa suhu tubuh penumpang dengan alat pendeteksi suhu portabel. Kemudian, penumpang diminta untuk menggunakan hand sanitizer. Tak lupa, ia juga mengelap bodi mobil yang telah disentuh oleh penumpang dengan cairan pembersih.

Dengan cara itu, penumpang yang masuk ke kabin bisa duduk dengan hati tenang, karena tindakan pencegahan sudah dilakukan hingga ke bagian dalam mobil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya