Ritual Baru Karyawan Suzuki Indonesia Tangkal Virus Corona

Pabrik Suzuki di Indonesia
Sumber :
  • Herdi/VIVA.co.id

VIVA – Menjaga imunitas tubuh menjadi salah satu cara ampuh untuk mencegah penyebaran Virus Corona saat ini. Untuk memastikan imunitas tetap terjaga, olehraga secara teratur merupakan salah satu cara yang ampuh. 

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Hal tersebut lah yang dilakukan para karyawan perusahaan otomotif PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Bahkan, olahraga menjadi ritual wajib setiap pagi para karyawan SIS sebelum memulai aktivitasnya di tengah pandemi Virus Corona di Indonesia saat ini. 

Direktur Pemasaran Kendaraan Empat Roda PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra mengungkapkan, pihaknya berkomitmen mengikuti imbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Virus Corona saat ini. Hal itu yang mendasari kewajiban para karyawan untuk berolahraga setiap harinya. 

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

"Untuk meningkatkan imunitas, kami memulai senam setiap pagi sebelum memulai kerja di kantor," ujar Donny kepada VIVA, Rabu 18 Maret 2020. 

Baca juga: Pabrik di Eropa Stop Produksi, Begini Kebijakan Yamaha Indonesia

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Donny mengungkapkan, pihaknya pun mengikuti anjuran pemerintah untuk meminta karyawannya untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Sehingga bisa mengurangi risiko penyebaran virus tersebut. 

"Kami sedang berusaha menambah jumlah karyawan sebanyak mungkin yang bekerja dari rumah," tambahnya. 

Sejumlah kebijakan lain terkait pencegahan penyebaran Virus Corona pun dikeluarkan. Seperti, menunda bepergian keluar negeri baik dari perusahaan maupun pribadi dan menunda dan mengevaluasi kebijakan bepergian keluar Kota. 

Suzuki Indonesia pun mengeluarkan pedoman dalam menggunakan fasilitas umum dan transportasi umum bagi karyawannya. Lalu, aktivitas rapat pun ditinjau ulang, dengan beberapa parameter spesifik yang ditentukan.

Kemudian lanjutnya, Suzuki menunda semua aktivitas training, gathering dan event yang telah direncanakan. Dan yang pasti, scan suhu tubuh untuk karyawan dan pengunjung lokasi diler atau kantor Suzuki pun akan dilakukan. 

"Kami juga menyediakan kelengkapan alat cuci tangan, hand Sanitizer dan training untuk menjaga kesehatan," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya