Warga Bisa Tes Virus Corona Ala Layanan Restoran Cepat Saji

Ilustrasi layanan drive thru tes Virus Corona.
Sumber :
  • Repro Video.

VIVA – Sejumlah negara di dunia berhasil meredam penyebaran pandemi Virus Corona yang sedang mewabah saat ini. Salah satunya karena negara mempermudah akses warganya untuk melakukan tes kesehatan terkait virus tersebut. 

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Dilansir dari The Verge, Kamis 19 Maret 2020, tes Virus Corona ternyata tidak hanya bisa dilakukan di rumah sakit. Di Korea Selatan misalnya, pengetesan bisa dilakukan secara masif salah satunya lewat layanan drive thru di dalam mobil ala layanan restoran cepat saji. 

Layanan tersebut pun telah diterapkan di Amerika Serikat. Pusat medis Universitas Washington di Seattle Utara saat ini dapat melakukan tes Virus Corona pada sedikitnya 50 warga setiap harinya, menggunakan metode drive thru

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Baca juga: Pabrik Mini Ditutup, Bos BMW Sebut Melindungi Karyawan Prioritas Utama

Layanan tersebut pun hanya tersedia untuk pekerja dan siswa di negara bagian AS tersebut. Washington diketahui saat ini memiliki jumlah kasus COVID-19 tertinggi kedua di AS. 

Diecast Bukan Sekadar Mainan Semata

Departemen Kesehatan dan Lingkungan Masyarakat di Colorado pun menyediakan layanan tes Corona dengan metode tersebut. Meski harus mengantre lama, masyarakat rela menunggu karena pengujian diberikan secara gratis tanpa syarat apapun. 

Selain di AS dan Korea Selatan, Jerman juga menyediakan layanan drive trhu bagi warganya. Salah satu rumah sakit di kota kecil Gross-Gerau, meluncurkan layanan ini minggu lalu dan mendapatkan antusias yang tinggi dari para warga. 

" Warga membutuhkan solusi yang luar biasa,"kata Roxana Sauer, salah satu pekerja di rumah sakit tersebut. 

Layanan drive thru jelas memudahkan para warga untuk mendapatkan kepastian langkah apa yang bisa dilakukan berdasarkan kondisi mereka saat ini. Seperti apakah harus menjalani karantina mandiri atau segera dirawat di rumah sakit. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya