Daihatsu Sirion Terbaru Mengaspal, Produksi 2019 Didiskon Puluhan Juta

Interior Daihatsu Sirion baru
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Daihatsu Indonesia resmi menjual Sirion edisi terbaru Kamis kemarin. Mobil hactback mungil yang di produksi di Malaysia tersebut dibanderol naik harga di 2020.

Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen

Daihatsu membanderol Sirion 2020 seharga Rp200,1 juta untuk tipe standar MT E4 dan Rp214,8 juta untuk tipe yang sama bertransmisi AT. Harga tersebut naik Rp3,7 juta dari edisi 2019 versi AT yang dibanderol Rp211,1 juta. Sementara untuk varian MT tidak ada kenaikan.

Namun jangan khawatir, bagi konsumen yang ingin membeli Sirion, Daihatsu pun memberikan diskon besar. Untuk edisi 2020 diskonnya mencapai Rp12 juta, sementara untuk edisi 2019 di diskon hingga Rp20 juta.

Punya Harta Rp23 M, Intip Koleksi Kendaraan Ridwan Kamil yang Ditugaskan Maju Pilgub Jakarta

"Kalau unit yang 2019 benar lebih murah," ujar salah satu tenaga pemasaran diler Daihatsu di bilangan Jakarta Pusat, yang tidak mau disebut namanya, Jumat 20 Maret 2020. 

Mobil baru Daihatsu Sirion yang diluncurkan via sistem streaming.

Pengakuan Anak Buah Syafrin Tumpangi Mobil Dishub DKI yang Buang Sampah Sembarangan

Sementara itu Head of Product I & II Departement, PT Astra Daihatsyu Motor Priyo Wisaksono mengungkapkan konsumen khususnya milenial yang ingin membeli Sirion dengan Skema Kredit. Daihatsu menyediakan paket khusus yang menarik. 

Baca juga: Produsen Mobil Bersiap Bikin Alkes, Tanda Awal Perang Dunia III?

Bahkan, uang muka atau down payment (DP) yang dibayarkan hanya Rp17 juta. Nilai DP tersebut lebih murah dibanding dengan pembelian kredit Ayla yang dipatok paling rendah Rp18 juta. 

"DP (Sirion) mulai Rp 17 juta, cicilannya Rp 5,5 juta selama 4 tahun," ungkapnya. 

Seperti diketahui, Sirion facelift tamppil lebih sporty saat ini. Penambahan aerokit di bumper depan dan belakang serta side body moulding membuatnya tampak lebih galak danagresif. 

Tampilan belakang Sirion baru

Di sisi interior, tidak ada perubahan signifikan di Sirion edisi terbaru ini. Perubahan terbesarnya hanya pada head unit yang digunakan yaitu double din layar sentuh 7 inchi.

Sementara itu, ada dua warna baru yang dihadirkan di edisi 2020 ini. Yaitu, electric blue metalic dan granite grey metalic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya