Bocoran Spesifikasi Mobil 'Kece' yang Meluncur di RI Pekan Depan

Mobil SUV ZS yang merupakan produk pertama dari MG untuk otomotif Indonesia
Sumber :
  • MGMotor.id

VIVA – Merek pendatang baru Moris Garage atau lebih dikenal dengan nama MG, membatalkan rencana peluncuran produknya untuk pasar otomotif nasional. Awalnya, MG akan meluncurkan kendaraan jenis sport utility vehicle atau SUV, pada Kamis 19 Maret 2020.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan, Alasan Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

Namun, mengikuti arahan Pemerintah untuk mengurangi keramaian, maka MG dalam keterangan resminya membatalkan seremoni peluncuran. Acara launching perdana MG kepada publik di Tanah Air pun akan dilakukan secara virtual.

Informasi yang dihimpun VIVA, peluncuran akan dilakukan secara online, dengan memanfaatkan streaming di akun MG Motor Indonesia, baik di Facebook, Instagram, maupun Youtube, pada Selasa 24 Maret 2020 pukul 12.30 sampai selesai.

Mobil SUV Baru Ini Bensinnya 25 Km per Liter

Lantas, seperti apa spesifikasi mobil SUV ZS yang akan menjadi produk perdana MG di Tanah Air? Melansir dari laman resmi MGmotor.id, Sabtu 21 Maret 2020, ada dua tipe MG ZS untuk masyarakat Indonesia, yakni Excite dan Ignite.

Baca juga: Kaum Milenial Disebut Jadi Pembeli Potensial Mobil Baru

Mobil SUV Hybrid Baru Rp300 Jutaan Mengaspal di Indonesia

Kedua varian MG ZS diketahui memiliki dimensi panjang 4.314 milimeter, lebar 1.809 mm, tinggi 1.624 mm, dan wheel base 2.585mm. Sementara untuk  ground clearence-nya 165 mm, dan beratnya mencapai 1.258 kilogram. Tangki bensin mobil ini bisa menampung 48 liter BBM.

Jantung penggeraknya ZS berasal dari mesin tipe 5S4c DOHC, dengan empat silinder yang berkapasitas 1.984cc, yangmampu mengeluarkan tenaga 114ps pada 6.000 rpm, dan torsi maksimumnya 150nm di 4.500rpm. Transmisinya empat percepatan otomatis dengan mode manual.

Interiornya didominasi warna hitam, dan terdapat layar sentuh berukuran 8 inci lengkap dengan bluetooth sebagai pusat hiburan ketika berada di kabin MG ZS. Untuk melindungi penumpang dan pengemudi, dipasang enam airbag pada mobil SUV tersebut.

Sayangnya, belum ada harga resmi yang dicantumkan untuk menebus mobil belasteran Inggris-China tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya