Mitsubishi Triton Pembunuh Virus Corona Siap Tempur di Libya

Mitsubishi Triton pembunuh Covid-19.
Sumber :
  • Hazem Turkia/Anadolu Agency.

VIVA – Hampir semua negara di dunia saat ini sedang berperang melawan pandemi Virus Corona COVID-19 saat ini. Senjata untuk membunuh virus tersebut pun diperlengkap banyak negara, salah satunya Libya. 

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Dilansir dari Middleeastmonitor, Senin 23 Maret 2020, salah satu negara di Afrika Utara itu, kedapatan mengimpor mobil disinfektan yang akan digunakannya untuk wabah virus tersebut. Uniknya mobil ini berbasis Mitubishi double cabin L200 atau lebih dengan nama Triton di Indonesia. 

Berdasarkan foto yang di-posting laman tersebut, tampak belasan L200 Triton baru berjejer di sebuah parkiran besar. Dijelaskan, mobil 'tempur' tersebut terparkir di Bandara Internasional Mitiga, Tripoli, Libya. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Baca juga: Cara Ampuh Basmi Virus Corona Tanpa Rusak Interior Mobil

Mitsubishi Triton pembunuh Virus Corona tersebut diimpor resmi oleh Pemerintah Libya secara khusus. Hal tersebut sebagai salah satu upaya negara tersebut mencegah penyebaran COVID-19. 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Mitsubishi Triton pembunuh Covid-19.

Bukan Triton biasa, bak terbuka offroad empat penumpang ini dilengkapi dengan mesin disinfektan untuk membunuh Virus Corona. Mesin yang digunakan pun bermacam-macam. 

Ada yang bermodel seperti cerobong udara, semprotan spray hingga selongsong asap layaknya basoka untuk berperang secara sungguhan. Ketiga model tersebut memiliki fungsi sama yaitu menyemburkan disinfektan. 

Pemerintah Libya yang diakui PBB diketahui saat ini sudah melakukan lockdown untuk mencegah penyebaran pandemi COVID-19. Hebatnya, hal itu dilakukan sebelum ada warganya yang terinfeksi. 

Mitsubishi Triton pembunuh Covid-19.

Pemerintahan yang berbasis di Ibu Kota Libya itu pun telah memberlakukan jam malam dan penutupan ruang publik mulai Minggu 22 Maret 2020. Restoran, kafe, ruang pertemuan ditutup dan warga pun tak boleh menggelar upacara pemakaman serta pernikahan dalam waktu dekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya