Baru 5 Bulan Diperkenalkan, Sudah Muncul Tiruan Mobil Baru Tesla

Muncul Tesla Cybertruck buata Tiongkok
Sumber :
  • Screenshoot Youtube

VIVA – Tesla beberapa pada November 2019 lalu, membuka selubung sebuah mobil baru. Jika model-model sebelumnya adalah kendaraan penumpang, produk bernama Cybertruck ini masuk ke segmen komersial.

Raja Malaysia Jadi Pemilik Pertama Mobil Andalan Xi Jinping

Ya, Tesla Cybertruck dilengkapi bak belakang yang bisa dipakai untuk mengangkut barang. Meski demikian, mobil baru itu tetap menggunakan motor listrik sebagai penggerak utamanya.

Ternyata, kehadiran Tesla Cybertruck menginspirasi warga di China untuk membuat replikanya. Ya, dari video yang diunggah melalui media sosial Youtube, dipajang Cybertruck versi Negeri Tirai Bambu tersebut.

Tesla PHK 10 Persen Karyawan di Seluruh Dunia

Melansir dari Insideev, Senin 23 Maret 2020, seseorang di China mengklain telah berhasil membuat Tesla Cybertruck sendiri. Bahkan, dia dengan bangga memperlihatkan hasil karya tiruan mobil merek Amerika Serikat tersebut.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Mobil 'Kece' yang Meluncur di RI Pekan Depan

Mobil China Kian Mendominasi di Rusia

Dalam rekaman gambar, dijelaskan bahwa butuh waktu dua bulan untuk mewujudkan tiruan Tesla Cybertruck. Sayangnya, tak dijelaskan secara detail spesifikasi dan data teknisnya.

Penjelasan yang diberikan hanya sebatas, bagian depan Tesla tiruan ini memadukan desain Lamborghini yang aerodinamis pada bagian depan. Tak hanya itu, fender kiri dan kanan pun dibuat menggunakan bahan serat karbon.

Bagian belakang disebut bisa dipakai untuk mengangkut barang. Bahkan, mobil Tesla Cybertruck ini menggunakan pintu yang bisa dibuka menggunakan remote.

Sebelum Tesla, beberapa produk mobil diketahui pernah dibuat tiruannya oleh Tiongkok, seperti Range Rover, Jeep Wrangler, SUV Mercedes-Benz, bahkan mobil sport Porsche dan Audi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya