Agya Ayla Baru Meluncur, Model Lama Harga Bekasnya Segini

Mobil LCGC bekas pakai.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA – Toyota dan Daihatsu pada pekan lalu resmi membuka selubung model baru low cost green car andalan mereka yang berkapasitas lima penumpang, yakni Agya dan Ayla. Kedua mobil itu dibekali dengan banyak fitur baru.

Tak Ingin Terjebak Macet, Pengemudi Toyota Agya Ini Berakhir Malu

Berbeda dengan versi sebelumnya, New Agya mengusung desain yang lebih sporty. Hal ini terlihat pada bagian depan, di mana grille dirancang dengan bentuk heksagonal dan berukuran cukup besar.

Pada sisi interior. varian 1.2 TRD mendapatkan fitur start button dan sistem hiburan dengan layar sentuh. Tidak hanya itu, interior New Agya varian 1.2 G dan 1.2 TRD S juga dilengkapi dengan penyejuk kabin yang pengaturannya sudah digital.

Apes Banget Nasib Mobil Agya Ini Kena Siksa Emak-emak yang Bikin Konten

Sementara untuk varian 1.0 E dan 1.0 G, ada penyegaran fitur seperti tombol AC baru dan head unit 2 DIN. Pelapis jok dan panel pintunya juga diganti dengan model baru.

Soal harga, New Agya ditawarkan mulai dari Rp143 jutaan, sementara Ayla Rp101 jutaan. Kedua harga sudah berstatus on the road Jakarta.

Mobil Termurah di Indonesia Punya Segudang Fitur

Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan, kehadiran Agya dan Ayla baru belum mempengaruhi harga jual versi lama dua model itu dalam kondisi bekas pakai.

“Pasarannya normal aja, stabil aja harganya. Paling marginnya Rp5 jutaan, jadi pedagang ambil untung segitu. Kalau harga pasaran saya enggak hapal, cek saja di online,” ujarnya kepada VIVA, Senin 23 Maret 2020.

Berdasarkan penelusuran VIVA, pasaran Agya di lapak kendaraan bekas ada di kisaran Rp80 juta hingga Rp100 juta. Tergantung dari tahun pembuatan serta kondisi.

Herjanto menjelaskan, saat ini dua model tersebut sedang banyak dibeli oleh konsumen. Sebab, banyak yang enggan menggunakan transportasi umum dan memilih untuk membeli mobil bekas.

“Yang dulu dijualin karena kebanjiran, mereka enggak beli lagi. Sekarang, gara-gara corona mereka takut, jadi beli lagi. Kebanyakan beli yang harganya di bawah Rp120 juta. Contohnya, Toyota Agya, Daihatsu Ayla,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya