Ridwan Kamil Pakai Sistem Drive Thru Tes Masal Corona di Jabar

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memutuskan untuk menggunakan sistem drive thru dalam mobil, sebagai salah satu sistem pengetesan masal Virus Corona COVID-19 di daerahnya. Sebab, metode ini dinilainya sudah terbukti ampuh mencegah penyebaran virus itu, salah satunya di Korea Selatan.

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Dikutip dari akun Instagram resminya @ridwankamil, Senin 23 Maret 2020, Kang Emil sapaan Ridwan Kamil, pun menjelaskan bagaimana metode tersebut akan dilakukan. Hasil tes COVID-19 dengan sistem drive thru itu diklaim bisa diketahui hanya dengan waktu 10 menit.

"Datang sesuai appointment. Antre satu persatu. Ada jarak fisik dan waktu. Lalu, tidak ada persentuhan fisik sama sekali cukup di dalam kendaraan," tulis Emil dalam keterangan postingan tersebut.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Baca juga: Mitsubishi Triton Pembunuh Virus Corona Siap Tempur di Libya

Dia mengatakan, sistem drive thru akan dilakukan di parkiran stadion dan bandara. Waktu pelaksanaannya akan diinformasikan lebih lanjut. 

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 20 April 2024

Lebih lanjut dia menegaskan, tidak semua warga bisa menjalani pengetesan masal atau rapid test ini. Hanya untuk warga yang memiliki tanda-tanda risiko penularan tinggi. 

"Dan doakan ya para warga tercinta, semoga Allah SWT memudahkan semua ikhtiar kita," ungkapnya. 

Seperti diketahui, selain di Korea Selatan, layanan tersebut pun telah diterapkan di Amerika Serikat. Pusat medis Universitas Washington di Seattle Utara, sedikitnya dapat melakukan tes Virus Corona 50 warga setiap harinya, menggunakan metode drive thru. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya