Biasa Halau Demonstran, Water Cannon Kini Dipakai untuk Usir Corona

Mobil water cannon menyemprotkan cairan disinfektan
Sumber :
  • Korlantas Polri

VIVA – Wabah virus corona COVID-19 tidak hanya terjadi di Jakarta saja, namun juga beberapa kota lain di Indonesia. Demi mencegah penyebaran, pemerintah daerah melakukan berbagai cara, sesuai dengan instruksi dari Presiden Jokowi.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Seperti yang dilakukan oleh pemerintah Kota Ambon. Dilansir dari laman Korps Lalu Lintas Polri, Senin 23 Maret 2020, tim gabungan TNI-Polri menyemprotkan cairan disinfektan di kota tersebut.

Cara yang mereka lakukan, yakni menggunakan mobil water cannon milik Brimob Polda Maluku. Kendaraan yang biasa dipakai untuk menghalau massa demonstran ini, kini diisi dengan cairan untuk membunuh bakteri dan virus. Penyemprotan dilakukan di kawasan Urimeseng, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

"Gabungan (TNI-Polri), kami laksanakan penyemprotan dan sekaligus imbauan," ujar Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes Muhammad Guntur.

Guntur menjelaskan, selain penyemprotan, tim gabungan itu juga berkeliling sembari memberikan imbauan pada warga mengenai tindakan pencegahan virus corona.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Sebagai informasi, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2020 Maluku mengumumkan, ada satu pasien yang positif virus corona. Sementara itu, mereka yang masuk dalam pantauan jumlahnya sebanyak 53 orang.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan metode penanggulangan dengue menggunakan nyamuk ber-Wolbachia mulai bergulir di lima kota besar di Pulau Jawa.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024