Pakai Onderdil Mobil, Ford Bikin Masker Canggih Anti Corona

Desain masker anti Corona buatan Ford.
Sumber :
  • Dokumentasi Ford.

VIVA – Sebagian besar produsen mobil dunia kini ikut memproduksi alat kesehatan guna mencegah penyebaran pademi Virus Corona COVID-19. Salah satu yang diproduksi adalah masker yang teknologi pemurni udara bertenaga listrik.

Lebaran Tinggal Menghitung Hari, Intip 4 Jenis Sheet Mask yang Bikin Wajah Glowing

Dilansir dari Jalopnik, Kamis 26 Maret 2020, para pabrikan mobil tersebut tentu tidak memiliki persiapan yang cukup untuk memproduksi masker canggih tersebut. Ford misalnya, mereka mendesain secara cepat masker itu menggunakan suku cadang mobil yang diproduksinya.

Ford memproduksi masker listrik penangkal Corona, berteknologi pemurni udara itu menggunakan onderdil mobil truk double cabin-nya F-150 . Blower AC standar mobil itu pun di desain ulang untuk bisa meniup udara dari dalam ke luar masker tersebut.

Masker Beras Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Apa Saja?

Baca juga: Model Baru 'Alphard' Versi Hyundai Terjepret Kamera, Lebih Kekinian

Dengan masker yang menggunakan pemurni udara itu, Virus Corona diharapkan bisa terpental keluar. Sehingga yang menggunakannya bisa menghirup udara yang sehat.

5 Cara Menghilangkan Komedo Tanpa Dipencet, Rajin Pakai Scrub

Desain masker anti Corona buatan Ford.

Selain masker, tudung pelindung dan pengait di kepala juga didesain khusus oleh Ford. Prototipe pelindung dari Virus Corona ini telah dicetak oleh Ford menggunakan printer 3 dimensi, untuk diuji hingga dapat diproduksi masal.

Sebagai informasi, Ford F-Series adalah truk double cabin yang diproduksi dan telah dijual oleh Ford Motor Company lebih dari 6 dekade hingga saat ini. Varian paling populer dari F-Series adalah F-150.

Kendaraan ini pernah menjadi mobil paling laris di Amerika Serikat selama 32 tahun, pikap paling populer selama 43 tahun, juga menjadi kendaraan terpopuler di Kanada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya