Mobil Polantas Dilapisi 'Tameng' Antivirus Corona

sim keliling
Sumber :

VIVA – Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan penyemprotan disinfektan terhadap 350 kendaraan layanan SIM, STNK Keliling dan kendaraan operasional, dalam rangka mengantisipasi penyebaran pandemi virus corona.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Selasa 23 April 2024

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo mengatakan, petugas harus menjaga keselamatan dan kesehatan, termasuk juga kendaraan dinas yang mereka gunakan sehari-hari.

"Hari ini kami hadirkan sebanyak 350 kendaraan operasional, terdiri dari 150 unit roda dua dan 200 unit roda empat. Baik itu kendaraan operasional bidang kasubdit lantas, maupun operasional pelayanan masyarakat,” ujarnya melalui keterangannya, dikutip Sabtu 28 Maret 2020.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Sambodo menjelaskan, ada kendaraan yang dipegang oleh satu orang saja, tapi ada juga yang digunakan secara bergantian. Itu sebabnya, kebersihannya harus selalu terjaga dengan baik.

Mobil polisi

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor Senin 22 April 2024

Sementara itu, Kasi SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Lalu Hedwin Hanggara menyampaikan bahwa saat ini seluruh layanan perpanjangan SIM dihentikan sementara, hingga 29 Mei 2020.

Namun, layanan untuk pembuatan SIM baru, serta mengganti yang rusak atau hilang, tetap digelar di Satpas SIM. Hanya saja, jam operasionalnya dibatasi. Senin hingga Jumat pukul 08.00 hingga 13.00 WIB, sementara Sabtu 08.00 hingga 12.00 WIB.

“ODP (Orang Dalam Pemantauan), PDP (Pasien Dalam Pemantauan), dan suspect atau positif corona juga dapat dispensasi perpanjangan SIM,” ujar Hedwin, dikutip dari laman Korlantas Polri.

"Proses perpanjangan SIM, bukan proses permohonan SIM baru. Setelah dinyatakan sehat dengan membawa surat keterangan dari rumah sakit, dapat melakukan perpanjangan setelah masa karantina," kata dia menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya