Daihatsu Indonesia Terapkan #StayAtHome untuk Karyawan Pabrik

Logo Daihatsu
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Mengikuti anjuran pemerintah untuk mengurangi penyebaran virus corona, PT Astra Daihatsu Motor memberlakukan sistem satu shift untuk karyawan mereka yang bekerja di pabrik. Waktu produksi juga dibuat lebih singkat dari biasanya.

Mobil Termurah di Indonesia Punya Segudang Fitur

Dengan demikian, karyawan pabrik bisa tetap tinggal di rumah secara bergantian. Walaupun mereka hanya bekerja dua hari sekali, upah karyawan tetap dibayar penuh.

“Karyawan merupakan aset Daihatsu yang harus dilindungi. Kami berkomitmen memberikan rasa aman yang optimal untuk karyawan, di masa pandemi COVID-19,” ujar Corporate Planning and Communications Director ADM, Amelia Tjandra melalui keterangan resmi, dikutip Rabu 1 April 2020.

Daihatsu Ungkap Karakter Pemilik Mobil Buatan Mereka

Wanita yang akrab disapa Amel itu menyatakan, ADM telah melaksanakan beberapa kegiatan pencegahan, seperti membuat tempat mencuci tangan di tempat-tempat yang mudah dijangkau. Sebelum memasuki area pabrik, seluruh karyawan juga dicek suhu tubuhnya.

Dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh, karyawan bisa melakukan pembelian vitamin secara bebas tanpa resep dokter.

Daihatsu Gran Max 4 Rupa Ramaikan Pameran GIICOMVEC 2024

Jika ada karyawan yang demam, mereka harus masuk ke klinik yang sudah disediakan. Apabila diperlukan, karyawan akan diberikan tes COVID-19 untuk memastikan apakah benar yang bersangkutan positif terjangkit. Mereka juga bisa mendapat akses menuju rumah sakit dengan ambulans.

New Daihatsu Sigra 2022

Mobil Rp130 Jutaan Ini Laku Keras Menjelang Lebaran

Daihatsu menutup Kuartal I 2024 dengan mencatatkan kenaikan penjualan mobil secara ritel sebesar 17,1 persen, dibandingkan bulan Februari. Pencapaian ini sejalan dengan t

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024