Sadar Gak, Harga Baru Mobil Kijang Innova di RI Mendekati Rp500 Juta

Peluncuran Toyota Innova Venturer di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA – Saat menyebut nama Kijang, sudah pasti terbayang produk mobil keluarga lansiran Toyota yang sudah puluhan tahun ada di Indonesia. Kini, generasi penerusnya dikenal dengan nama Kijang Innova, atau ada yang menyebutnya Toyota Innova.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Innova berada di segmen medium multi purpose vehicle, atau sederhananya mobil keluarga kelas menengah. DNA Kijang yang dikenal mobil fungsional tetap dipertahankan. Artinya Innova bisa dipakai membawa penumpang, sekaligus barang bawaan saat bepergian.

Berada di segmen menengah memang membuat harga Innova kini tak lagi ramah untuk sebagian masyarakat. Jika melihat daftar harga di laman resmi Toyota Astra, ada dua produk yang ditawarkan, yakni Innova standar dan versi Venturer.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Mengikuti kebutuhan pelanggannya, pabrikan otomotif merek Jepang itu menyiapkan pilihan mesin bensin maupun diesel untuk kedua produk itu. Tak hanya itu, konsumen juga bisa memilih tipe transmisi manual, atau otomatis saat membeli mobil ini.

Baca juga: Ingat-ingat Lagi, Untung dan Rugi Mobil Ditutup Sarung Saat Parkir

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Jika melihat daftar harganya, ada 10 varian Innova versi standar yang kini dijajakan melalui diler resmi. Banderolnya mulai dari Rp323,55 juta hingga tipe tertinggi yang dilabeli harga Rp426,25 juta.

Sementara untuk Innova Venturer, harganya sudah berkisar Rp400 jutaan. Ada empat varian yang ditawarkan, yakni Q MT Basic Rp420,8 juta; Q AT Basic Rp441,1 juta; Q MT Diesel Basic Rp458,5 juta; dan Q AT Diesel Basic Rp480,1 juta.

Jika menilisi angka penjualannya, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pengiriman unit baru dari pabrik ke diler resmi selama Januari dan Februari 2020, mencapai 7.640 unit. Sementara Innova Venturer, mencatat wholesales 963 unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya