Ignis Edisi 2020 Beredar di Jalanan Jakarta, Ini Kata Suzuki

Penampakan Ignis 2020 di jalanan Jakarta.
Sumber :
  • 100KPJ.

VIVA – Suzuki Maruti telah meluncurkan Ignis facelift di India Auto Expo pada 7-12 Februari 2020. Hal itu menimbulkan tanda tanya kapan edisi terbaru mobil bersegmen perkotaan ini mengaspal di jalanan Indonesia. 

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Dikutip dari 100KPJ, Kamis 2 April 2020, tanda-tanya mengenai hal tersebut pun mulai terungkap. Sebuah foto Ignis yang tampak berbeda, diangkut di atas truk di ruas jalan antara Tanjung Priok dan Cilincing, Jakarta Utara.

Foto itu pun menunjukkan, unit mobil Ignis diduga edisi terbaru itu tampak lebih gagah dari lansiran sebelumnya. Seperti diketahui, sejak diluncurkan 3 tahun lalu, hingga kini Ignis belum mendapatkan penyegaran yang berarti. 

Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat

Ignis facelift tersebut tampaknya mendapatkan perubahan sedikit pada eksteriornya. Mulai dari bumper depan, lampu belakang, dan desain grill depan berbeda dari versi sebelumnya. 

Baca juga: Ritual Baru Karyawan Suzuki Indonesia Tangkal Virus Corona

Kemudahan Beli Mobil di Platform Online, Banyak Promo Menarik

Meski tidak membantah akan segera memboyong Ignis edisi baru ini, Suzuki Indonesia pun belum bisa berbicara banyak mengenai kapan waktu peluncurannya. 

"Nah, kalau ini tunggu informasi dari kami ya. Saat ini belum bisa bicara detail," ujar Direktur Pemasaran Kendaraan Empat Roda PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra saat berbincang dengan VIVA. 

Di India sendiri, Suzuki Ignis baru ditawarkan dengan empat varian, yakni Sigma, Delta, Zeta dan Alpha. Dengan lima pilihan warna, yang terbaru adalah new turquoise. 

Untuk interior, ubahan yang mencolok adalah head unit layar sentuhnya yang kini menggunakan ukuran 7 inci. Sistem hiburan itu dapat terintegrasi dengan Android Auto dan Apple CarPlay.

Sedangkan untuk sistem keamanan standarnya disematkan pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan dual airbag.

Jantung pacunya masih tetap mempertahankan mesin bensin 1.200cc berkode K12B. Tenaga yang dihasilkan 83 PS dan torsi 113 Nm, yang disalurkan melalui transmisi manual lima percepatan dan semi matik AMT. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya