Anjing Pit Bull Diajarin Nyetir Mobil di Jalanan, Begini Jadinya

Mobil putih dikemudikan Pit Bull.
Sumber :
  • Repro video.

VIVA – Petugas keamanan negara bagian Washington dibikin heboh saat mengejar sebuah mobil yang menabrak sejumlah kendaraan pada Minggu waktu setempat. Hal yang mengejutkan, mobil itu ternyata ngebut dikemudikan oleh seekor anjing Pit Bull.

Kenali Teknik Memutar Setir Mobil yang Benar

Dilansir dari Daily Mail, Jumat 3 April 2020, sang pemilik anjing, Alberto Tito Alejandro (51) dari Lakewood, Washington, telah ditangkap atas kejadian ini. Dia mengaku bahwa sedang mengajari anjingnya bagaimana cara menyetir.

Mobil yang dikendarai Pit Bull itu, gagal berhenti dan menabrak dua mobil di depannya dengan kecepatan 109 Mph atau 175 kilometer per jam. Sang anjing diketahui hanya memegang setir mobil itu, sementara pedal gas dan rem dikontrol oleh Alberto dari bangku penumpang depan.

Tragedi Maut di Muara Baru: Ayah Aniaya Anak Hingga Tewas Gegara Tabrak Tetangga saat Bersepeda

Baca juga: Ignis Edisi 2020 Beredar di Jalanan Jakarta, Ini Kata Suzuki

Insiden ini terjadi setelah polisi menerima laporan telepon dari warga, yang melihat Alberto dan anjingnya menabrak dua mobil di daerah Selatan Seattle dengan kecepatan tinggi.

Dianggap Berbahaya dan Agresif, Inggris Akan Larang Pelihara Jenis Anjing Ini

"Dia (Alberto) mengemudi dengan tidak menentu. Sehingga banyak orang menelpon 911," ungkap seorang polisi setempat Heather Axtman. 

Mobil putih dikemudikan Pit Bull.

Menurutnya, saat melakukan pengejaran, Pit Bull tersebut sempat memepet mobil polisi hingga hampir mengenai sudut jalan. Namun, dengan pengejaran yang dramatis akhirnya mobil tersebut pun nyungsep ke bahu jalan karena tak bisa dikendalikan.

Ajaibnya, tidak ada yang terluka serius dalam insiden ini. Alberto pun diamankan dan sang Pit Bull dibawa ke pusat karantina hewan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya