Mobil Sport Baru BMW Resmi Meluncur di RI, Harganya Wow

BMW M5 Edition 35 Years dibanderol Rp5,169 miliar off the road
Sumber :
  • dok. BMW Group

VIVA – Pandemi COVID-19 yang terjadi di Indonesia, ternyata tak menghalangi niat BMW Group Indonesia untuk meluncurkan produk baru. Meski demikian, prosesi buka selubung yang biasa dilakukan, tak terjadi pada mobil baru BMW M5 Edition 35 Years itu.

Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

Produk baru BMW untuk kaum kaya Tanah Air, diluncurkan melalui konfrensi video digital. Cara ini, Director of Communications BMW Indonesia, Jodie O'tania, sejalan dengan arahan pemerintah yang menetapkan pembatasan aktivitas keramaian, untuk memotong mata rantai penyebaran virus tersebut.

"BMW Group Indonesia, hari ini meluncurkan sebuah sports car dengan mesin paling kuat di segmennya, yakni BMW M5 Edition 35 Years. Mobil ini akan hadir dalam jumlah sangat terbatas di Indonesia," ujarnya dalam konfrensi video, Jumat 3 April 2020.

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

Diketahui BMW M5 Edisi 35 Tahun itu hanya diproduksi 350 unit di dunia. Meski tak menyebut jumlah yang didatankan ke Tanah Air, General Manager BMW Eurokars, Sivakumar Krishnan
menuturkan, mobil sport BMW itu bisa dipesan mulai hari ini, 3 April 2020.

Baca juga: 2 Orang Ini Usul Koruptor Dibebaskan, Yuk Intip Isi Garasinya

BMW X3 Generasi Terbaru Segera Meluncur, Ini Perbedaan dengan Sebelumnya

"Seperti diketahui mobil ini sangat terbatas jumlahnya di dunia, tetapi kami masih menyediakan unit BMW M5 Edition 35 Years ini untuk pelanggan di Indonesia," tuturnya.

Diketahui mobil baru BMW ini mengusung mesin V8 M berkapasitas 4.395cc dengan TwinPower Turbo Technology, yang sanggup menghasilkan tenaga 625hp dan torsi maksimum 750nm.

BMW M5 Edition 35 Years meluncur di Indonesia

BMW M5 Edisi 35 Tahun itu mengusung transmisi delapan percepatan steptronic. Akselerasi dari 0 sampai 100 kilometer per jam dapat diraih dalam waktu 3,3 detik, dan kecepatan maksimumnya 305 kilometer per jam.

Interiornya sedan sport ini didominasi warna hitam, dengan paduan serat karbon warna emas di tengah dasbor, dinding pintu, serta konsol tengah. Sebagai penguat identitas, dipasang plakat bertuliskan 'M5 Edition 35 Jahre' di bawah pintu depan.

Tampilan luarnya sangat khas BMW M, dengan laburan warna gelap yang disebut Frozen Dark Grey II metallic. Peleknya menggunakan palang berdesain huruf 'Y' dengan diamater 20 inci yang diberi warna Graphite grey.

Dengan beragam teknologi dan fitur yang ditawarkan, serta mesin berkapasitas besar, BMW M5 Edisi 35 Tahun untuk penggemar di Tanah Air itu dibanderol Rp5,169 miliar off the road. Label harga tersebut, menjadikan mobil baru itu sebagai produk termahal BMW Group Indonesia saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya