SUV Canggih Mitsubishi Dipakai PMI, Buat Ngecas Semprotan Disinfektan

Mobil canggih Outlander PHEV dipakai PMI untuk pencegahan COVID-19
Sumber :
  • dok. MMKSI

VIVA – Virus COVID-19 mulai merebak di Tanah Air sejak akhir Februari 2020. Kenyataan ini membuat masyarakat terus mencari cara, agar tidak sampai tertular virus yang berasal dari Wuhan di China.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Selain menjaga jarak dan membatasi aktivitas di luar rumah, ataupun tempat keramaian, tak sedikit warga yang mulai menyemprotkan cairan disinfektan di sekitar pemukimannya. Harapannya, virus-virus yang menempel bisa mati saat terkena cairan tersebut.

Penyemprotan disinfektan bukan hanya dilakukan secara mandiri oleh masyarakat, ada juga yang dilakukan oleh berbagai organisasi maupun lembaga di Tanah Air, salah satunya oleh Palang Merah Indonesia atau PMI.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Berkolaborasi dengan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), PMI memanfaatkan satu unit Mitsubishi Outlander PHEV untuk membantu proses penyemprotan di beberapa area di Jakarta, sejak Maret 2020.

Baca juga: Lagi Musim Virus Corona, Orang Kaya RI Tetap Beli Mobil Mewah?

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

Kepala Sub Tanggap Darurat dan Pemulihan PMI Pusat, Ridwan S. Carman mengatakan, Mitsubishi Outlander PHEV ini sangat berguna dan mendukung aktivitas, khususnya saat ini terkait dengan penanganan Covid-19.

"Dengan keunggulan yang dimiliki mobil ini, kami dapat dengan mudah menggunakan kembali alat semprot dan meningkatkan efektivitas kegiatan di lapangan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin 6 April 2020.

Mobil SUV seharga Rp1,3 miliar itu, dimanfaatkan sebagai sumber listrik utama, yang nantinya bisa membantu proses pengisian daya listrik dari alat penyemprotan disinfektan yang dipakai oleh PMI dalam menjalankan tugasnya.

Dengan demikian, tim yang bertugas dapat semakin memaksimalkan kerja alat penyemprot disinfektan yang dipergunakan. Sebab, dalam satu hari setidaknya ada 30 titik yang dikunjungi selama pandemi Covid-19 di lima area di Ibu Kota.

Mitsubishi Outlander PHEV

Sementara itu, Presiden Direktur MMKSI, Naoya Nakamura mengatakan, sejak diluncurkan tahun lalu, Outlander PHEV hadir untuk mendukung upaya menciptakan lingkungan yang jauh lebih
baik. Dengan berbagai teknologi dan keunggulan ada, MMKSI yakin banyak hal yang dapat dilakukan menggunakan mobil tersebut.

"Oleh karena itu, untuk memaksimalkan seluruh fitur yang ada,
kami melakukan kolaborasi dengan PMI untuk menunjang seluruh kegiatan kemanusiaan di Indonesia, dan salah satunya yaitu dalam penanganan Covid-19," ujarnya.

Diketahui Outlander PHEV merupakan kendaraan moderen yang memadukan baterai, motor listrik, dan mesin bensin berkapasitas 2.400cc sebagai jantung penggerak. Mobil ini hadir dengan tiga  mode berkendara, yakni EV Drive Mode, Series Hybrid Mode dan Parallel Hybrid Mode.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya