Biaya Servis Mobil Ini Hanya Rp63 Ribuan per Bulan

Suzuki Ignis
Sumber :
  • Dok: SIS

VIVA – Banyak faktor yang menjadi pertimbangan seseorang, saat hendak membeli kendaraan. Ada yang memprioritaskan tampilan, namun ada juga yang melihat performanya.

Suzuki Ignis Masih Dilirik di Tengah Gempuran Pasar Mobil SUV

Faktor lain yang juga jadi penentu, adalah tingkat efisiensi. Baik itu dalam hal pemakaian bahan bakar, maupun biaya perawatan selama pemakaian.

Salah satu mobil yang ongkos perawatannya sangat terjangkau, yakni Suzuki Ignis. Mobil yang masuk dalam segmen city car ini, sempat menempati peringkat atas dalam hal penjualan di kelasnya.

Jangan Kaget, Segini Biaya Perawatan Suzuki Ignis

Ignis saat ini tersedia dalam dua varian, yakni standar serta Sport. Harganya dipatok mulai dari Rp166 juta untuk versi standar, serta Rp176 juta untuk varian Sport.

Perbandingan Suzuki Ignis lama (kiri) dan baru (kanan).

Suzuki Ignis Kecelakaan di Menteng, Tabrak Tiang Apil Hingga Roboh

Harga tersebut tidak terpaut jauh dari kendaraan yang masuk dalam segmen low cost green car. Meski didatangkan dari India, namun kualitas Ignis jelas di atas mobil-mobil LCGC.

Meski demikian, biaya perawatannya setara dengan mobil yang dijual dengan harga terjangkau serta ramah lingkungan. Menurut keterangan resmi PT Suzuki Indomobil Sales, dikutip Selasa 7 April 2020, ongkos servis mobil lima penumpang ini sangat terjangkau.

“Kami harus memberikan yang terbaik untuk pelanggan, salah satunya dengan memberikan perawatan yang baik namun dengan harga yang terjangkau,” ujar Head of Service SIS, Riecky Patrayudha.

Riecky menjelaskan, biaya perawatan berkala hingga 50 ribu kilometer atau kurang lebih pemakaian tiga tahun, yakni Rp2.289.700. Artinya, setiap bulan hanya perlu menyisihkan Rp63 ribuan.

Kemudian, untuk pemakaian selama jarak tempuh 60 ribu hingga 100 ribu kilometer, pemilik Ignis hanya perlu menyisihkan anggaran sebesar Rp4.832.600. Jika dihitung per bulan, maka angkanya menjadi Rp201 ribuan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya