Komunitas Mobil Ini Bikin 'Donat' di Tengah Jalan, Ratusan Warga Heboh

Komunitas mobil bikin 'Donat' di Tengah Jalan AS.
Sumber :
  • The Drive.

VIVA – Pembatasan sosial pencegahan penyebaran Virus Corona di California, AS membuat hampir seluruh ruas jalan di kota itu nyaris sepi. Tingkat kecelakaan pun menyusut dibandingkan kondisi biasa. 

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Namun, sepi nya jalan itu dan sedikitnya penegak hukum yang beroperasi, membuat sejumlah pihak dari komunitas mobil memperlakukan jalan sebagai ada tempat bermain. Media setempat pun melaporkan ratusan orang berkumpul dan menutup salah satu perempatan jalan di kota itu.

Dilansir dari The Drive, Selasa 7 April 2020, Mereka menonton para anggota komunitas mobil, berataksi drifting berputar di tengah perempatan tersebut. Istilah dalam drifting pun diketahui aksi berputar itu disebut donat, karena bekas ban yang dihasilkan berbentuk bulat seperti donat.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Pada kesempatan itu setidaknya ada 450 orang yang berkumpul melihat aksi ilegal tersebut, dan tak sedikit yang merekamnya dengan ponsel mereka. Perkumpulan warga itu merupakan potensi yang besar untuk penyebaran Virus Corona.

Polisi setempat pun tak tinggal diam, ratusan orang itu pun dibubarkan. Sebanyak 12 mobil disita dan tiga orang dilaporkan ditangkap karena aksi ini.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Baca juga: Kabar Soal Suzuki Jimny 5 Pintu Kian Santer, Segini Kisaran Harganya

Seperti diketahui, dalam pembatasan sosial yang dilakukan saat ini, mengemudi dengan mobil ke luar rumah tetap diperbolehkan.

Namun dengan catatan harus memenuhi ketentuan yang berlaku, seperti untuk membeli kebutuhan khusus atau hanya sekadar mengitari jalan menghapus kejenuhan setelah berminggu-minggu tetap di rumah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya