Mobil Tempur Buatan Indonesia Diterjunkan untuk Basmi Corona

Mobil terbaru Fin Komodo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA – Saat mengunjungi pameran otomotif, mungkin kamu pernah melihat mobil yang satu ini. Bentuknya tidak umum, mirip kendaraan yang biasa dipakai di pantai.

Penjualan Mobil Rival Raize, dan Pesaing HR-V Mengaspal

Mobil tersebut diberi nama Komodo, dan diproduksi secara lokal oleh PT FIN Komodo Teknologi. Fungsinya bermacam-macam, mulai dari untuk mengintai pasukan musuh hingga ambulans darurat.

"Keistimewaan mobil Komodo ini sudah dipatenkan, dan ini sepenuhnya buatan Cimahi, Jawa Barat. Kita patut berbangga hati dengan mobil Komodo ini," ujar Presiden Direktur FIN Komodo Teknologi, Ibnu Susilo kepada VIVA, Rabu 8 April 2020.

Mengerikan, Ini Kemampuan Mobil Perang yang Siap Dibeli Indonesia

Menurutnya, mobil ini cukup diminati tak hanya di Tanah Air, namun juga di luar negeri seperti Afrika. Kata dia, mobil ini memang memiliki karakter yang berbeda dengan umumnya, sebab bergaya buggy dan cocok digunakan di wilayah yang belum banyak dibangun infrastruktur dan jalan beraspal.

Ibbu menjelaskan, mobil ini bisa dibuat sesuai kebutuhan konsumen, apakah akan dijadikan armada pemadam kebakaran, ambulans, dan sebagainya.

Ada Mobil Unik di IIMS 2021

Saat wabah virus corona, Komodo juga diterjunkan untuk menyemprotkan cairan disinfektan di kawasan Bandung. Mobil tersebut digunakan oleh Badan SAR Nasional wilayah Jawa Barat.

Dikutip dari laman Instagram @basarnas_jabar, tampak video yang memperlihatkan Komodo beraksi membasmi virus corona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya