Suzuki Ignis Facelift Meluncur Besok, Pakai Cara yang Gak Biasa

Suzuki Ignis Facelift model 2020
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini, tak menghalangi rencana PT Suzuki Indomobil Sales untuk meluncurkan mobil baru di Indonesia. Kendaraan yang bakal dibuka selubungnya itu adalah Suzuki Ignis Facelift.

Suzuki Ignis Masih Dilirik di Tengah Gempuran Pasar Mobil SUV

Rencana peluncuran Ignis dengan wajah baru itu, diketahui dari gambar penggoda atau teaser yang disebar oleh Suzuki di akun media sosial Instagram. Unggahan tersebut berupa animasi yang memperlihatkan grille dan bumper Ignis baru.

"Sesuatu yang baru akan membangkitkan jiwa mudamu! Catat tanggalnya dan bersiaplah untuk menjadi saksi kehadirannya," demikian keterangan foto yang tertulis di akun @suzuki_id di Instagram.

Jangan Kaget, Segini Biaya Perawatan Suzuki Ignis

Sementara itu, undangan resmi dari Suzuki yang diterima redaksi VIVA.co.id, menginformasikan bahwa peluncuran produk baru akan dilakukan pada Kamis 9 April 2020, melalui tayangan video virtual di media sosial Youtube.

Baca juga: Beli Suzuki Jimny Baru, Jadi Berasa Punya 'Mobil Sultan'

Motor yang Dipajang di JAW 2022 Dapat Diskon dan Bebas Angsuran

Sebelumnya, Suzuki Ignis facelift tersebut tertangkap kamera di wilayah Tambun, Bekasi, Jawa Barat. Mobil baru ini dikemudikan tanpa selubung, seperti yang biasa terjadi pada produk-produk yang belum resmi meluncur.

Jika dilihat dari sisi samping, memang tak ada perubahan berarti. Desain bodi, spion, roofrack, bahkan pelek berwarna hitamnya nyaris tak berbeda dengan yang masih dipasarkan di diler-diler resmi Suzuki.

Namun, perbedaan jelas terlihat di bagian depan mobil yang diimpor utuh dari India tersebut. Grille-nya kini menggunakan model baru, yang dihiasi lapisan krom pada setiap kisi udaranya.

Mengikuti desain grille baru, bumper depan pun turut didandani. Ignis ini menggunakan model bumper depan baru, dengan ornamen silver, serta dudukan foglamp baru di sudut kiri dan kanannya. Belum diketahui secara pasti spesifikasi, serta banderol untuk menebus Ignis terbaru itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya