Suzuki Pastikan Ignis Baru Versi Indonesia dan India Berbeda

New Suzuki Ignis
Sumber :
  • Dok: SIS

VIVA – Suzuki resmi meluncurkan produk baru mereka yang masuk dalam segmen city car, yakni New Ignis. Mobil ini pertama kali dihadirkan pada 2017, dan kemudian hadir dalam versi Sport.

Terpopuler: Penumpang Kendaraan Dicari Netizen, Mobil Baru Harga Rp60 Jutaan

Peluncuran New Ignis dilakukan melalui YouTube pada hari ini, Kamis 9 April 2020. Direktur Pemasaran Kendaraan Roda Empat PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra mengatakan, New Ignis kini tampil lebih modern, memiliki banyak fitur untuk mendukung kenyamanan dan mobilitas, serta ground clearance yang cukup tinggi di kelasnya.

"Sekarang kami menghadirkan bentuk baru dari Urban SUV, dalam tampilan yang lebih bergaya, muda dan gagah. Di bagian depan, belakang, samping banyak perubahan yang kami lakukan," ujarnya.

8 Mobil Baru Rp100 Jutaan per April 2024

Bagian yang berubah mulai dari grille, lampu kabut dan aksen pemanisnya, bumper depan baru, serta bumper belakang yang kini dilengkapi reflector serta diffuser.

New Suzuki Ignis

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan, Alasan Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

Pada sisi interior, SIS mengubah corak pelapis jok. Fitur yang ada di Ignis baru ini yaitu push start/stop button, keyless entry, tilt steering, pengaturan audio di lingkar kemudi, speedometer dengan tampilan sporty, dan bagasi 260 liter.

Head of Product Development Kendaraan Roda Empat SIS, Yulius Purwanto menjelaskan, meski mobil ini didatangkan dari India, namun ada perbedaan dengan yang dijual di sana.

Ada beberapa perubahan di mesin. India kan aturan emisinya sudah BS V, sementara Indonesia masih menerapkan Euro IV. Corak jok beda, pilihan warna juga beda,” tuturnya.

perubahan basic, seperti corak fabric, pilihan warna

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya