Toyota Jual Land Cruiser Edisi Terbatas, Pakai Fitur Langka

Toyota Land Cruiser Heritage Edition
Sumber :
  • Motor1

VIVA – Produsen otomotif terus berinovasi dalam menyematkan beragam fitur dan teknologi di dalam sebuah mobil. Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan konsumen ketika mengemudi dalam berbagai kegiatan dan aktivitas.

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Salah satu yang mungkin tak terpikirkan sebelumnya, menyematkan pompa digital untuk menambah tekanan angin ban di dalam kabin. Ya, pompa angin ban itu disematkan di bagasi belakang Toyota Land Cruiser terbaru versi Uni Emirat Arab.

Toyota Land Cruiser merupakan salah satu mobil yang digandrungi oleh masyarakat di UEA. Sejak diluncurkan dari 70 tahun lalu, penjualan mobil berperawakan bongsor ini telah mencapai angka 10 juta unit dengan beragam model dan varian.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Kini, Toyota meluncurkan model baru yang diberi nama Land Cruiser Heritage Edition. Sesuai dengan namanya, mobil tersebut mengusung desain mobil klasik dengan penggunaan stiker khas mobil 1980-an di sisi kiri dan kanan bodi.

Baca juga: Ada Virus Corona, 'Alphard' Versi Lexus Bakal Telat Datang ke RI?

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Tak hanya itu, pintu bagasi mengadopsi gaya barn door, yang mirip dengan pintu lemari karena desainnya yang terbelah dua, dan bisa membuka ke sisi kiri dan kanan. Di sisi kanan pintu, dilengkapi besi baja sebagai dudukan ban cadangannya.

Melansir dari Motor1, Kamis 16 April 2020, setelah membuka pintu bagasi belakang mobil Land Cruiser Heritage Edition, pengguna bisa melihat komponen pompa angin standar pabrikan. Fitur ini merupakan sesuatu yang sangat langka, bahkan di segmen Sport Utility Vehicle (SUV).

Kompresor angin ban standar pabrikan di mobil Toyota Land Cruiser terbaru.

Selain fitur langka itu, Toyota juga merancang kabin yang nyaman untuk pengemudi dan penumpang dengan penggunaan warna krem pada jok, plafon, dinding pintu, konsol tengah, serta dasbor. Pada jok dan dasbor terdapat tulisan 'Heritage Eedition' sebagai penguat identitasnya.

Untuk jantung penggeraknya, Land Cruiser ini memiliki dua pilihan, yakni mesin V6 dan V8, dengan kombinasi transmisi manual lima percepatan maupun enam percepatan otomatis. Semua varian sudah dilengkapi dengan sistem penggerak empat roda, untuk menyesuaikan pelanggan di UEA.

Land Cruiser Heritage Edition hanya akan tersedia sebanyak 20 unit saja. Untuk menebusnya, konsumen harus menyiapkan dana 169.900 Dirham atau setara dengan Rp726,9 juta untuk mesin V6, dan 224.900 Dirham atau Rp962,3 juta yang dibekali mesin V8.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya