Gak Cuma Kebutuhan Sehari-hari, Beli Mobil Kini Bisa via Online

DFSK Glory 580
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Fitur dan desain mobil yang terus mengalami perubahan, seiring dengan teknologi yang semakin berkembang.  Selain itu, cara untuk membelinya pun kian mudah dan canggih. Sehingga, konsumen tak lagi repot dan membuang banyak waktu ketika mengingnkan kendaraan baru.

Huawei Band 9: Layar Mirip Smartwatch, Harga Cuma Setengah Juta

Kini, merek-merek otomotif mulai memanfaatkan teknologi digital untuk menjual produknya. Salah satunya adalah DFSK, yang berasal dari Tiongkok, dan menawarkan produk kendaraan niaga, maupun mobil penumpang jenis sport utility vehicle (SUV).

Digital Marketing Manager PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia), M. Angga Adhikresna mengatakan, proses pembelian kendaraan secara virtual terus dikembangkan karena menyesuaikan dengan zaman, serta melihat  kebiasaan konsumen yang banyak melakukan kegiatan secara online.

Jembatani Kesenjangan Akses E-Commerce Daerah Non-Urban, Clubb Kyta Gandeng Mahasiswa

Masyarakat Indonesia, kata Angga, kini mulai terbiasa untuk melakukan pembelian barang, termasuk kendaraan secara online. Sebelum melakukan pembelian, biasanya konsumen mulai mencari informasi produk, harga, simulasi kredit, sampai akhirnya melakukan pemesanan unit mobil baru.

Baca juga: Minuman Bersoda Ternyata Punya Khasiat untuk Ban Sepeda Motor

Lebaran Pengeluaran Membengkak? Ini 7 Tips Menyiasatinya Biar Lebih Hemat

"Kami mengikuti perkembangan ini semua dengan menyediakan layanan penjualan kendaraan secara online yang semuanya bisa diakses melalui ujung jari," ujarnya saat konfrensi media, Kamis 15 April 2020 malam.

Angga mengatakan, pihaknya pun sudah bekerjasama dengan beberapa e-commerce di Tanah Air, guna mempermudah konsumen mulai dari proses pemesanan sampai kepada proses pembayaran kendaraan. Sehingga, DFSK Glory 560, Glory 580, dan serta pikap Super Cab bisa dibeli via online.

"Kalau misalnya mau test drive atau lihat unitnya dulu pun bisa, tinggal masuk ke website kami, nanti isi form untuk pengajuan minat test drive, dan ada tim sales kami yang datang bawa unitnya ke rumah calon konsumen. Benar-benar simple sih sekarang," ujarnya.

Menariknya, kata Angga, pembelian mobil via online pun tak hanya menerima pembayaran dengan sistem tunai. Konsumen bisa tetap memanfaatkan kredit dari perusahaan pembiayaan tertentu, dengan jumlah uang muka dan tenor yang tersedia.

"Setelah oke, nanti ditelpon sama pihak e-commerce, lalu nanti sales kami datang dan dibawain mesin EDC buat pembayaran tanda jadi, kemudian pengecekan oleh leasing dan tandatangan kontrak perjanjian, terus bayar sisa DP. Sudah beres semua, mobil tinggal diantar ke rumah," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya