Beredar Surat Resmi untuk Pelanggan Toyota di Indonesia, Apa Isinya?

Logo Toyota
Sumber :
  • VIVA/Purna Karyanto

VIVA – Penyebaran virus COVID-19 membuat beragam aktivitas harian masyarakat terganggu. Tak hanya itu, kondisi ini juga menimbulkan keprihatinan bagi kalangan otomotif, termasuk agen pemegang merek mobil di Tanah Air.

Toyota dan Daihatsu Reformasi Besar-besaran

Di tengah kondisi ini, PT Toyota Astra Motor ternyata mengirimkan surat digital kepada pelanggannya di seluruh Indonesia. Surat diunggah melalui media sosial Instagram melalui akun resmi @toyotaid.

Dalam surat itu, diketahui merek otomotif Jepang tersebut mengucapkan duka cita yang mendalam kepada semua korban di Indonesia, serta mendukung semua pihak yang terus memerangi penyebaran virus Corona tipe baru itu.

Daftar Mobil Hybrid Terlaris per Maret 2024, Angkanya Bikin Kaget

"Rasa terimakasih dan hormat kami ucapkan, kepada mereka yang terus melakukan upaya untuk melakukan pencegahan dan penanganan penyebaran COVID-19, diantaranya pemerintah pusat maupun daerah, serta tenaga kesehatan di Indonesia," demikian isi surat, dikutip VIVA Selasa 28 April 2020.

Baca juga: Mobil Baru Bisa Dibeli via Lapak Online, Nasib Salesnya Gimana?

Terpopuler: Mobil SUV Baru Toyota Rp147 Juta di Diler, Honda Brio Dipaksa Mundur

Surat tersebut juga menjelaskan kondisi yang terjadi saat ini, yakni TAM sebagai perwakilan merek Toyota di Tanah Air, ikut serta dalam menjalankan physical distancing, serta mendukung pelanggan untuk tetap #dirumah aja.

Meski demikian, kondisi darurat COVID-19 yang terjadi saat ini, tak bisa dihindari berdampak pada kegiatan fisik di diler-diler resmi Toyota di berbagai wilayah, terutama yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

"Beberapa kegiatan fisik di bagian pelayanan penjualan dan purnajual, serta logistik di area yang menjalankan PSBB, kami minimalkan untuk sementara, dengan tetap mempertimbangkan kebutuhan untuk pelayanan sesuai protokol yang berlaku," demikian lanjutan surat tersebut.

Meski demikian, TAM memastikan semua pemilik mobil Toyota di Nusantara tetap bisa mendapat pelayanan terbaik, dengan menyediakan layanan chatbot, servis kendaraan yang tetap ada, serta perpanjangan masa tenggat garansi mobil Toyota.

"Lebih jauh, kami pastikan setiap kendaraan masuk ke pelayanan perawatan, maupun kendaraan baru, akan mendapatkan penyemprotan disinfektan secara cuma-cuma. Toyota Mobile Service dan Pick Up Delivery Service dari jaringan diler terdekat kami sediakan," tertulis dalam surat tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya