Mobilnya Dicuri, Pria Ini Kejar Pakai Helikopter

Emmanuel Toner kejar mobilnya yang dicuri dengan helikopter.
Sumber :
  • Emmanuel Toner.

VIVA – Seorang warga Kanada berhasil mendapatkan kembali mobil Sport Utility Vehicle (SUV) double kabin-nya dengan utuh setelah dicuri saat sedang mengisi bensin. Uniknya dia berhasil mengejar pencuri dengan menggunakan helikopter pribadi milik keluarganya. 

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 25 April 2024

Dilansir Rabu 29 April 2020 dari Motor1, kisah itu bermula saat Emmanuel Toner, seorang pemilik toko kelontong di Kanada, sedang mengisi mobilnya saat tengah hari di daerah New Bruswick pada Senin waktu setempat. Menurut CBC Kanada, kala itu dia sambil berbelanja ke minimarket pos bensin tersebut. 

Saat dia selesai berbelanja, dia tiba tiba menerima tagihan bensin mobilnya tersebut. Ketika melihat ke arah nozzle bensin, mobil putihnya itu pun telah dibawa lari oleh pencuri. Dia pun membiarkan pencuri itu beraksi.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Setelah membayar tahihan bensin tersebut, yang pertama dilakukannya adalah mem-posting kejadian itu di halaman Facebook toko kelontongnya. Hal itu menurutnya adalah upaya yang terbaik dilakukan untuk melacak mobil tersebut. 

" Dalam waktu singkat, kami mendapatkan respons dari orang-orang yang mencari mobil saua," ujar Toner. 

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Baca juga: Selain Hand Sanitizer, Sri Mulyani Juga Pernah Sebar Ratusan NMax

Berbekal informasi yang didapatkan dari Facebook, ayah Toner pun memintanya untuk menggunakan helikopter keluarga untuk mengejar mobil tersebut. Toner bersama sepupunya pun akhirnya terbang mencari keberadaan mobil tersebut, sambil menghubungi Royal Canadian Mounted Police (RCMP) untuk mengatasi masalah ini. 

Pengejaran itu pun berakhir ketika RCMP berhasil meringkus sang pencuri, dengan dipanduan Toner dari udara. Pencuri pun menepi dan berlari ke arah hutan dan berhasil ditangkap polisi. Pengejaran itu berakhir sekitar 2 jam setelah truk itu dicuri. 

"Dia (Pencuri) jelas tidak memilih mobil yang tepat untuk dicuri. Karena dengan helikopter, akan sangat mudah mencari keberadaan mobil itu," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya