Intip Ambulans Sumbangan MG untuk Tangani Corona, Pakai Basis SUV

Ambulans MG.
Sumber :
  • Cartoq.

VIVA – Kalau biasanya mobil ambulans menggunakan basis kendaraan minibus, ambulans satu ini berbeda, karena berbasis Sport Utility Vehicle (SUV). Ambulans yang disumbankan oleh Morris Garages (MG) untuk penanganan Virus Corona atau COVID-19 di India ini, berbasis MG Hector. 

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Dilansir dari Cartoq, Sabtu 2 Mei 2020, ambulans ini disebut dikembangkan oleh tim teknik MG di Halol hanya dalam 10 hari. Ambulans dibangun dalam kemitraan dengan bengkel custom body motor yang berbasis di Ahmedabad, Natraj.

Ambulans MG Hector dilengkapi dengan baik dalam hal peralatan medis hingga tempat tidur pasien. Mobil ini bahkan memiliki fitur seperti tandu pemuatan otomatis yang telah diimpor, sistem Oksigen dengan silinder, pemadam api, dan peralatan medis.

Detik-detik Polisi Setop Ambulans Lawan Arus One Way, Ternyata Bukan Bawa Pasien Sakit

Selain itu, dalam ambulans ini terpasang juga lemari obat dengan monitor 5 parameter, pencahayaan internal, inverter dengan baterai dan soket. Tim teknik juga telah memasukkan kursi untuk petugas. 

Baca juga: Tak Ada Satu Pun Mobil Baru Terjual di India Selama April 2020

Ini Baru Orang Kaya! Belanja ke Mall Bawa 20 Mobil Mewah dan Ambulans

Untuk ini, mereka menggunakan kursi belakang Hector untuk menekan biaya. Ambulans ini juga memiliki light bar di bagian atas kendaraan dengan sirene dan amplifier.

Ambulans MG.

Ini bukan pertama kalinya MG menyediakan kendaraan untuk memerangi pandemi Virus Corona. Beberapa minggu yang lalu, mereka mengumumkan bahwa mereka akan menyediakan 100 Hector SUV untuk petugas kepolisian, petugas kesehatan, staf medis, dan lainnya yang bekerja di garis depan untuk menahan penyebaran COVID-19. 

Pantau berita terkini di VIVA Network terkait Virus Corona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya