Truk Travel Nakal Angkut Mobil Berisi Pemudik, Segini Tarifnya

Pemeriksaan Kendaraan pemudik.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Strategi pemudik di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), guna memutus mata rantau penyebaran Corona, tidak ada habisnya. Namun, berbagai cara untuk lolos dari pemeriksaan itu berhasil dimentahkan petugas keamanan. 

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Salah satunya kasus yang ditemukan Dinas Perhubungan, Polri dan TNI yang berjaga di check point Gerem, Kota Cilegon, Banten. Sebuah mobil Suzuki APV dimasukan ke dalam bak truk.

"Kali ini kita menemukan travel truk, yang mengangkut penumpang dan sebuah mobil di pos cek Gerem," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cilegon AKP Ali Rahman Sihotang dikutip dari 100KPJ Senin 4 Mei 2020. 

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Mobil APV itu ditutupi terpal agar tak diketahui petugas. Namun, peristiwa yang terjadi pada Minggu siang itu akhirnya berhasil digagalkan.  

"Dengan tujuan akan ke Lampung yang mana mobil itu sengaja mengelabui petugas," katanya.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Baca juga: Selain Ojol, Angkot Juga Dapat Cashback Beli Bensin Pertamina

Setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut, penumpang atau pemilik mobil Suzuki APV bernama Suryono dan istrinya, Dewi Lestari, rela membayar sebesar Rp2 juta untuk jasa angkut mobil tersebut. Mereka diketahui akan mudik ke Braja Salebah, Lampung Timur. 

Pantau berita terkini di VIVA Network terkait Virus Corona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya