Nissan Terra dan Livina Ikut Jadi 'Relawan' COVID-19 di RI

Nissan Terra dan All New Livina jadi kendaraan operasional relawan COVID-19.
Sumber :
  • dok. Nissan Indonesia

VIVA – Pemerintah dan berbagai instansi terkait terus berjuang melawan pandemi COVID-19 yang terjadi di Tanah Air. Dukungan dan bantuan dari perusahaan swasta, termasuk dari sektor otomotif terus mengalir, salah satunya dari Nissan Indonesia.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ya, perwakilan resmi dari merek otomotif Nissan dan Datsun itu turut membantu  mitigasi penyebaran virus Corona tipe baru itu, dengan meminjamkan unit mobil keluarga all new Livina dan kendaraan berperawakan bongsor bernama Terra.

Nantinya, lima unit Nissan tersebut akan menemani aktivitas dan kegiatan dari para Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. Mobil-mobil itu dipakai menjadi kendaraan operasional distribusi logistik.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Presiden Direktur NMI, Isao Sekiguchi mengatakan, Nissan memiliki sejarah panjang sebagai mitra mobilitas masyarakat Indonesia, dan kini pihaknya turut berpartisipasi dalam mendukung pemerintah untuk melawan pandemi COVID-19.

Baca juga: Modifikasi Kayak Begini, Bikin Mobil Gak Laku Saat Dijual

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Kedua produk Nissan itu, kata Isao, dipilih karena memiliki fitur-fitur tepat yang dapat mendukung operasi penting di lapangan. SUV Terra bisa digunakan di perkotaan maupun wilayah terpencil. Sementara All-New Livina menawarkan fungsionalitas untuk membawa barang maupun penumpang.

"Kami meminjamkan kendaraan Nissan dengan fitur dan teknologi yang tepat kepada Relawan Gugus Tugas untuk mendukung mereka yang bekerja di garda terdepan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu 6 mei 2020.

Sementara itu, Ketua Tim Koordinator Relawan, Andre Rahadian mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik peminjaman mobil dari Nissan Indonesia, untuk nantinya menemani aktivitas relawan selama menjalankan tugasnya.

"Kami yakin mobil-mobil tersebut akan membantu kami selama masa sulit ini,” ujarnya singkat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya