Robot Roda 4 Awasi Warga Saat Lockdown Hingga Gang Sepit

Polisi India pakai robot mobil awasi warga saat Lockdown.
Sumber :
  • Repro video.

VIVA – Lockdown mencegah penyebaran Virus Corona atau COVID-19 di India diperpanjang untuk yang kedua kalinya hingga 17 Mei mendatang. Pemerintah setempat pun mengumumkan zona-zona berbahaya penyebaran virus itu, pengawasan pun di perketat.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Dilansir dari Cartoq, Jumat 8 Mei 2020, polisi India kini menggunakan robot rover beroda 4 untuk mengawasi warganya. Robot ini digunakan salah satunya oleh polisi di daerah Chennai. 

Dinamakan Robot Corp LD, kendaraan khusus ini dapat dikontrol dari jarak jauh maksimal 1 kilometer. Robot ini dilengkapi fitur canggih yang memungkinkan polisi memantau hingga menegur warga yang bandel hingga ke gang-gang sempit di negara itu dengan jarak yang aman. 

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Robot ini dilengkapi dengan kamera interkom dua arah dan layar LED bersi informasi penting apa pun terkait lockdown yang berlaku. Sebuah video terkait pengoperasian robot itu pun beredar di publik.

Baca juga: Musim Corona, Pembeli MG Harus Pastikan Ada Tanda Ini Saat Terima Unit

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Dalam video tersebut, tampak Polisi Chennai memblokir akses masuk sebuah gang sempit dan mengoperasikan robot ini dari luar gang. Robot itu pun terlihat lincah bermanuver di gang itu diiringi pengumuman dari polisi meminta para warga tetap di dalam rumah.

Polisi Chennai tidak memberikan informasi lengkap berapa unit robot itu dioperasikan. Jam peredarannya pun dirahasiakan. 

Pantau berita terkini di VIVA Network terkait Virus Corona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya