Pantas Selalu Ludes Stoknya, Harga Mobil Bekas Ini Cuma Segini

Suzuki Baleno sedan
Sumber :
  • Drivemag

VIVA – Mobil bekas pakai menjadi solusi, bagi mereka yang ingin memiliki kendaraan dengan dana terbatas. Selain harga lebih murah dari model baru, model yang tersedia juga beragam.

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Berbeda dengan zaman dahulu, membeli kendaraan bekas saat ini tidak lagi susah. Konsumen bisa menyewa jasa pengecekan kondisi kendaraan, untuk memastikan unit yang ditaksir masih layak pakai dan sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Baca juga: Begini Cara Bayar Pajak Kendaraan via Samsat Online

Mobil SUV Ini Baru Dijual Laku Ribuan Unit, Inden 1,5 Tahun

Atau, bisa membelinya di diler kendaraan bekas yang disediakan oleh produsen mobil. Mereka tentu sudah sangat paham, akan kualitas dari produk yang ditawarkan. Salah satu contohnya, divisi mobil bekas milik Suzuki Indonesia, yakni Auto Value.

Business Development Head PT Suzuki Indomobil Sales, Hendro Kaligis mengatakan, stok yang paling banyak tersedia saat ini adalah mobil jenis multi purpose vehicle atau MPV. Stok tersebut didapat, dari konsumen yang melakukan tukar tambah.

Jelang Lebaran akan Digelar Cuci Gudang Mobil Bekas

Ekspor All New Suzuki Ertiga

“Paling banyak MPV, karena kami membeli mobil MPV secara agresif dari Januari hingga Februari. Harapannya, bisa dipakai mudik pada Maret-Mei, sehingga sekarang stoknya cukup banyak. Paling banyak kami dapatkan dari tukar tambah ke mobil baru Suzuki,” ujarnya saat video conference, dikutip Senin 11 Mei 2020.

Ketika ditanya soal mobil yang paling banyak laku, Hendro mengaku bahwa ada satu model yang selalu ludes terjual di Auto Value, yakni Baleno. Dari penelusuran VIVA, harga Baleno lansiran 2000 di Auto Value ada di angka Rp50 juta. Mobil jenis sedan itu sudah menempuh jarak lebih dari 300 ribu kilometer.

“Tipe yang paling banyak Baleno, itu habis semua. Kalau ditanya kenapa, tidak tahu. Itu stok yang paling banyak laku,” tuturnya.

Beberapa model yang dijual di Auto Value, kata Hendro, mendapat garansi layaknya mobil baru. Garansi diberikan untuk mesin dan transmisi, karena dua komponen itu yang sukar dipantau kondisinya oleh konsumen.

Mobil bekas di Auto Value

“Suzuki punya beberapa rekanan pembiayaan, yang selama ini cukup baik dan dekat membiayai mobil Suzuki, memberikan keringanan dan dukungan dalam membeli mobil bekas. Ini temporer ya, tapi tenor beli mobil bekas bisa sampai 6 tahun,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya